Kilas Berita:

Jalan Rusak Berat Mulai Dibenahi

ALIAN (www.beritakebumen.info) - Pasca libur Lebaran 2014, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen mulai membenahi sejumlah ruas jalan antar kecamatan di Kebumen yang kondisinya rusak berat. Diantaranya adalah ruas jalan sepanjang 1,8 kilometer dari Desa Sruni Kecamatan Kebumen ke arah Desa Surotrunan dan Desa Krakal Kecamatan Alian.

" Perbaikan jalan ini sudah kami jadwalkan akan dimulai setelah libur Lebaran di bulan Agustus 2014. Mengingat kondisinya rusak berat, sebagian akan kami lapisi beton," jelas Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kebumen, Haryono Wahyudi MT, di ruang kerjanya, Selasa (05/08/2014).

Realisasi perbaikan jalan yang menghubungkan Kecamatan Kebumen dengan Kecamatan Alian ini menurut Haryono memang sudah sangat ditunggu warga pengguna jalan tersebut sejak setahun terakhir ini. Banyak warga yang mengeluhkan kondisi jalan yang banyak berlubang besarnya dan dianggap membahayakan serta menimbulkan ketidaknyamanan saat dilewati.

Karena itu, dalam program rehabilitasi jalan pasca Lebaran 2014, Pemkab Kebumen memprioritaskan ruas jalan ini untuk diperbaiki secara tuntas atau tak hanya sekedar tambal sulam.

Anggaran perbaikan berasal dari APBD 2014 Kebumen sebesar Rp 1,2 miliar digunakan untuk pelapisan aspal sepanjang 1,6 kilometer dan betonisasi sepanjang 200 meter. (Dwi)


KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!