Kilas Berita:

Hari Ini Kirab Pasukan Tunas Kelapa, Kebumen Tuan Rumah HUT Pramuka Jateng

SEMARANG (www.beritakebumen.info) - Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-53 Pramuka tingkat Provinsi Jawa Tengah,akan berlangsung di alun-alun Kabupaten Kebumen besok Sabtu (30/08/2014).

Gubernur Jawa Tengah yang juga Ketua Mabida Jateng Ganjar Pranowo akan bertindak sebagai pembina upacara yang dihadiri seluruh bupati/walikota se Jawa Tengah dan ketua kwarcab se Jateng.

Rangkaian HUT Pramuka ke 53, hari ini Jumat (29/08/2014) dilaksanakan kirab pasukan tunas kelapa di wilayah Kebumen kota, dengan menempih jarak 10 kilometer yang terbagi menjadi dua etape, dengan pergantian etape di kompleks gedung Lokakarya Dinas Pekerjaan Umum Pemkab Kebumen. Rute estafet pasukan tunas kelapa, mulai dari pendopo bupati ke barat, berputar di alun-alun, melewati Jalan Pahlawan, depan SMP Negeri 5 Kebumen, perempatan Toko Pojok, Jalan Kol Sugiyono, Jalan Pramuka, Jalan Pemuda, Jalan Kaswari, Jalan Ahmad Yani, Jalan Kutoarjo, Jalan Tentara Pelajar, dan gedung Lokakarya DPU.

Rute berikutnya melewati Jalan Tentara Pelajar, Jalan H.M. Sarbini, Tembana, perempatan Gading, Kecamatan Pejagoan, Jalan Ronggowarsito, dan berakhir di Jalan Pahlawan.

Puncak peringatan juga ditandai dengan sarasehan "Peran Gerakan Pramuka dalam Pembinaan Karakter Pemuda Jawa Tengah dan Pemberdayaan Masyarakat Jawa Tengah" bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, di pendopo rumah dinas Bupati Kebumen pada Jumat ini.. (Bdi/krjogja)


KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!