Kilas Berita:

Duta Wisata Pelajar 2014 Perebutkan Trofi Gubernur Jateng

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Pemilihan Duta Wisata Pelajar 2014 se-Jateng akan memperebutkan banyak trofi kejuaraan salah satunya trofi dari Gubernur Jawa Tengah. Trofi lain yang diperebutkan ialah trofi Dinas Pendidikan Provinsi Jateng, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jateng, BNN Pusat Jakarta, BNP Jateng serta uang pembinaan.

Dalam event tersebut juga akan dipilih juara favorit yang akan mendapatkan trofi dari Grafika Group, piagam penghargaan serta beasiswa selama tiga tahun yang besarnya sekitar Rp 18 juta. Semua peserta dan para juara juga memperoleh piagam penghargaan atau sertipikat.

Ketua Panitia Toto Riyanto menjelaskan, selain hadiah tersebut, dalam waktu satu atau dua minggu setelah final lomba, semua juara akan mengikuti wisata pendidikan. Antara lain berkunjung ke gubernuran Semarang yang diharapkan dapat ditemui oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

"Para juara akan diajak ke istana negara Jakarta, ke Gedung MPR/DPR Jakarta kemudian ke Bandung yakni IKIP Bandung dan
Angklung Mang Ujo," ujar Toto Riyanto didampingi Sekretaris 1 Djoko Soetrisno usai pertemuan Sosialisasi Pemilihan Duta Wisata Pelajar 2014 di Aula Shinta 2 Grafika Hotel & Restaurant Gombong, Senin (18/8).

Toto menambahkan, grand final Pemilihan Duta Wisata Pelajar 2014 se-Jateng akan digelar Grafika Hotel & Restaurant Gombong pada 12-14 September mendatang. Pada grand final juga akan dilombakan untuk kejuaraan Lomba Film Dokumenter se-Jateng serta Lomba Lukis Poster Anti Narkoba se-Jateng.

Sebelum mengikuti final di Gombong, peserta akan diseleksi di masing-masing kabupaten/kota. Dalam seleksi di masing-masing kabupaten/kota yang paling lambat digelar pada tanggal 30 Agustus 2014 itu akan memilih juara I tingkat SD, juara I tingkat SMP serta Juara I tingkat SMA.

"Pada grand final di Gombong akan dipilih juara I , II, III Tingkat SD, juara I, II, III Tingkat SMP dan Juara I, II, III tingkat SMA sebagai juara Duta Wisata Pelajar 2014 se-Jawa Tengah," imbuh Kabid Pengembangan Destinasi Pariwisata pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jateng itu.
( Supriyanto / CN31 / SMNetwork )


KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!