Kilas Berita:

Dua CPU Eskavator Hilang Dicuri

AYAH (www.beritakebumen.info) - Lokasi proyek pembangunan pemecah ombak Pantai Logending, Kecamatan Ayah, menjadi sasaran aksi pencuri. Dua CPU beserta monitor backhoe atau eskavator di lokasi itu hilang, Minggu (9/8) dini hari. Kerugian akibat hilangnya piranti lunak alat berat itu ditaksir mencapai Rp 400 juta.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, hilangnya CPU dan monitor di eskavator tersebut terjadi sekitar menjelang subuh. Pasalnya, pada pukul 04.00 dini hari saat dua orang penjaga malam meninggalkan lokasi kejadian, CPU dan monitor dimaksud masih berada ditempatnya.

Baru pada pagi harinya sekitar pukul 06.30 WIB operator eskavator yang hendak bekerja mendapati CPU dan monitor eskavator sudah tidak ada ditempatnya. Sedangkan, alat berat tersebut diparkir di sekitar kantor proyek di Pantai Logending.

“Operator yang melihat sudah tidak ada langsung melapor ke kantor,” kata Pelaksana Proyek, Haryanto, Jumat (15/8).

Haryanto bersama stafnya pun melaporkan kejadian itu Polsek Ayah serta manajemen PT Gories Surabaya selaku kontraktor proyek. Haryanto menduga, pelaku beraksi dengan memanfaatkan lingkungan sekitar yang sepi.

Dengan hilangnya CPU dan monitor pada eskavator tersebut, proyek sempat mengalami kendala. Namun pihaknya akhirnya menyewa dua eksvator dari rental alat berat lainnya. “Karena kita sudah dikejar deadline, kami terpaksa sewa dulu ditempat lain. Karena kalau kami terlambat dalam mengerjakan perusahaan akann kena sanksi,” terangnya.

Sementara Kapolres Kebumen, AKBP Faizal, melalui Kapolsek Puring, AKP Joko Winursito membenarkan kejadian tersebut. “Petugas kami sudah mengecek ke lokasi dan para saksi juga sudah kami mintai keterangan,” tegasnya, saat dihubungi.(ori/bdg)


KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!