Kilas Berita:

Atraksi Pesawat Meriahkan HUT Pramuka ke-53

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Atraksi pesawat dan terjun payung akan memeriahkan puncak peringatan HUT Pramuka ke-53 di Alun-alun Kebumen, Sabtu (30/8) mendatang. Upacara puncak peringatan juga akan dimeriahkan dengan pembentangan spanduk selebar 17 meter dengan menggunakan pesawat cesna c172 dan atraksi pesawat tempur dari dari angkatan udara Yogyakarta.

Selain itu akan ditampilkan tarian tradisional cepetan yang dimainkan oleh para pramuka siaga. Sebagai pembina upacara, Ketua Mabida Jateng Ganjar Pranowo. Tak kurang dari 1.160 undangan akan hadir dalam upacara termasuk para bupati se-Jateng dan Kakwarcab se-Jateng.

Wakil Bupati Kebumen Djuwarni selaku Ketua Kwarcab Kebumen mengatakan berbagai persiapan telah dilaksanakan dalam manyambut rangkaian acara peringatan Hari Pramuka yang mengambil tema "Mantapkan Pembentukan Karakter Kaum Muda Melalui Gugus Depan
Terakreditasi" tersebut.

Rangkaian kegiatan diawali dengan penerimaan pasukan estafet tunas kelapa (ETK) dari dua arah barat dan timur pada, Kamis (28/8). Dari arah timur pasukan ETK diterima di SD Negeri Pecarikan Kecamatan Prembun sementara untuk wilayah barat diterima di lapangan SD Negeri 2 Bumiagung, Rowokele. Selanjutnya pada Jumat (29/8) dilaksanakan kirab pasukan tunas kelapa di wilayah Kebumen kota dengan menempuh jarak 10 km.

"Kirab terbagi menjadi dua etape dengan pergantian etape di komplek workshop DPU Kebumen," ujar Djuwarni didampingi Sekretaris Panitia Peringatan HUT Pramuka ke-53 tingkat Provinsi Jateng Edy Sukamsi, Kamis (28/8).

Adapun rute kirab tunas kelapa etape satu, yaitu start pendopo rumah dinas bupati ke barat berputar alun-alun lewat Jalan Pahlawan-SMP Negeri 5- Jalan Kolonel Sugiyono-Jalan Pramuka-Jalan Pemuda- Jalan Kaswari- Jalan Ahmad Yani- Jalan Kutoarjo-Jalan Tentara Pelajar. Setelah itu pergantian etape di Workshop DPU rute dilanjutkan melewati Jalan Tentara Pelajar-Jalan HM Sarbini-Tembana- Perempatan Gading-Kecamatan Pejagoan- Jalan Ronggowarsito-serta finish jalan pahlawan.

Rangkaian acara selanjutnya berupa sarasehan bersama dengan Gubernur Jateng dan Ketua Kwartir Nasional di pendopo rumah dinas bupati, Jumat (29/8). Sarasehan mengangkat tema " Peran Gerakan Pramuka dalam Pembinaan Karakter Pemuda Jawa Tengah dan Pemberdayaan Masyarakat Jawa Tengah".
( Supriyanto / CN31 / SMNetwork )


KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!