Kilas Berita:

Ribuan Warga Serbu Pasar Murah di Tiga Desa

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Ribuan warga menyerbu pasar murah bersama yang digelar di tiga desa yakni Desa Giyanti, Kecamatan Rowokele, Desa Seboro, Sadang dan Desa Kalijering, Kecamatan Padureso, Kebumen, akhir pekan lalu. Pasar murah dalam rangka amaliah Ramadan 1435 H itu digelar atas kerja sama oleh Korpri, Dharma Wanita Persatuan, Tim Penggerak PKK, Persit dan Kodim 0709 Kebumen.

Di pasar murah tersebut, panitia menyediakan sedikitnya 1.500 paket sembako yang dijual murah. Paket sembako seperti beras, minyak goreng, kecap, mie instan, gula yang di pasaran harganya Rp 40.000 di pasar murah tersebut dijual dengan harga Rp 30.000. Artinya setiap paket sembako masyarakat menghemat sebesar Rp 10.000.

"Dalam pasar murah bersama ini, total subsidi yang diberikan kepada masyarakat sebesar Rp 15 juta," ujar Ketua Dewan Pengurus Korpri Kebumen Adi Pandoyo di sela-sela memantau pasar murah di Desa Giyanti, Rowokele.

Masyarakat tampak antusias membeli paket sembako tersebut. Meski acara belum dimulai, warga yang didominasi ibu rumah tangga tertib antri dengan membawa kupon. Tak butuh satu jam, paket sembako murah tersebut ludes tak tersisa.

Pasar murah semakin semarak karena panitia juga menyedikan 572 baju pantas pakai dan baju baru dengan harga antara Rp 1.000-5.000/potong. Tak jarang satu orang memborong beberapa potong baju yang dipakai untuk anggota keluarga mereka.

Saniyem (32) warga Dusun Lurakarsa, Desa Giyanti mengaku mendapatkan empat potong pakaian dengan membayar Rp 8.000. Tidak tidak sempat memilih karena harus berebut dengan pembeli lain. "Ya, yang penting beli. Nanti kalau tidak cocok bisa gantian dengan warga lain," ujarnya dengan wajah sumringah.

( Supriyanto / CN26 / SMNetwork )

Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter dan


KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!