Kilas Berita:

PMI Buka Dua Posko Lebaran

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang akan merayakan Lebaran 1435 H, PMI Kebumen tahun ini akan membuka Posko di dua tempat, yakni di Depan RSUD baru dan di Jalan Raya Tunjungseto, Kutowinangun.

Sekretaris PMI Kebumen Kinanto didampingi Wakil Sekretaris Santoso Budiawan, kemarin, menjelsaskan, posko RSUD di jalan Lingkar selatan bekerja sama dengan RSUD seperti biasa akan didirikan di pintu gerbang masuk rumah sakit tersebut. Posko PMI di Desa Tunjungseto akan menempati bekas SD Masehi di utara jalan raya sehingga tempatnya lebih strategis.

Menurut Kinanto, tahun ini PMI sengaja akan mendirikan Posko Lebaran di jalur yang agak jauh dari pelayanan. Lokasi di depan bekas SD Masehi Tunjungseto jalannya relatif mendatar namun agak jauh dari pelayanan posko. Padahal sepanjang jalan raya Kebumen - Kutowinangun tersebut tergolong rawan kecelakaan. Pihaknya siap bekerja sama dengan berbagai pihak yang akan mendirikan posko bersama. Bahkan Sabtu lalu calon lokasi posko telah disurvai pengurus PMI dan staf kemudian berkoordinasi dengan Pendeta Iman Setiadi selaku pimpinan GKJ di Desa Tunjungseto yang membawahi SD Masehi dan menyambut baik kerja sama pendirian posko itu.

Diisi Sukarelawan

Kinanto menyatakan, Posko PMI akan dibuka H-7 sampai H+7 lebaran. Petugas piket akan diisi segenap sukarelawan PMI Kebumen ditambah unsur KSR dan PMR serta PMI ranting Kutowinangun. Di Posko PMI akan disediakan pula dua unit mobil ambulans serta pelayanan beristirahat sejenak bagi para pemudik di jalur selatan.

Kepada pihak ketiga atau lembaga yang ingin berpartisipasi bersama Posko PMI, diharapkan bisa menghubungi Markas PMI Kebumen di Jalan Arungbinang. "Prinsipnya kami ingin bersama pihak lain memberi pelayanan terbaik bagi para pemudik. Di Posko PMI nanti pemudik bisa sejenak melepas lelah, "Jelas Kinanto. Adapun Posko RSUD di Jalan Lingkar Selatan akan difasilitasi penuh pihak RSUD. PMI akan ikut mgnirimkan tenaga sukarelawan tiap hari dua orang. Selama ini kerja sama PMI dengan RSUD sudah berjalan dengan baik dan setiap lebaran selalu mendirikan POsko Bersama serta memberikan pelayanan dan pertolongan pertama bagi pemudik yang mengalami kelelahan atau kecelakaan di jalan. (B3-78/suaramerdeka)


KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!