Kilas Berita:

Perlintasan KA Kebumen Rawan Macet

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Perlintasan sebidang di Kutowinangun dan Karanganyar Kabupaten Kebumen masih menjadi titik rawan macet arus balik dan mudik. Terlebih lagi, jadwal perjalanan kereta api (KA) meningkat selama Lebaran.

Kapolres Kebumen AKBP Faizal mengatakan, memberi perhatian di kedua perlintasan tersebut. Menurutnya, meski kedua perlintasan itu sudah dilebarkan, namun tetap rawan karena jadwal perjalanan KA yang meningkat dibanding hari-hari biasa."Di perlintasan kereta api memang rawan terjadi antrean kendaraan. Apalagi tahun ini, setiap hari ada 97 perjalanan kereta api," tegas AKBP Faizal.

Pengalaman tahun-tahun sebelumnya, sekitar 18 menit sekali, arus lalu lintas berhenti untuk mendahulukan KA yang akan lewat dengan waktu tunggu sekitar 7 menit. Kondisi itu menciptakan antrean panjang kendaraan dari dua arah sehingga rawan terjadi kemacetan. Belum lagi kondisi jalan di perlintasan sebidang yang rusak sehingga memicu antrean kendaraan yang lebih panjang.

Namun pemudik bisa menghindari kemacetan dengan memanfaatkan Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS). Ada banyak jalur menuju JLSS, seperti dari pertigaan Sangkalputung Gombong-Jladri-JLSS, dan jalur alternatif simpang tiga Guyangan-Petanahan-JLSS. (Suk/krjogja)


KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

1 comment:

  1. Sudah saatnya kedua perlintasan ini di buat flyofer maupun underpass

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!