Kilas Berita:

JLSS Alternatif Menuju Yogyakarta

Petunjuk arah di pertigaan Guyangan untuk memudahkan pemudik yang akan menggunakan jalur alternatif JLSS. (Foto: Sukmawan)
KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Meski ada beberapa jalur alternatif menuju Jalan Lintas Selatan-selatan (JLSS), namun Dishubkominfo Kabupaten Kebumen hanya merekomendasikan dua jalur untuk arus mudik, yakni dari pertigaan Sangkalputung Gombong-Jladri-JLSS, dan jalur alternatif simpang tiga Guyangan-Petanahan-JLSS.

"Dari arah barat, untuk menuju JLSS lebih baik menggunakan jalur alternatif dari pertigaan Sangkalputung Gombong ke kiri arah Semondo, Buayan, Jladri, hingga Suwuk. Bisa juga dari simpang tiga Guyangan yang ada di sebelah timur Karanganyar, ambil kiri arah Petanahan. Di dua jalur itu, sudah ada rambu-rambu lalu lintas sehingga mudah bagi pemudik untuk mencapai JLSS," terang

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Kebumen, Drs H Nugroho Tri Waluyo, bersama Kasi Pengendalian dan Pengawasan Operasional Lalulintas, Sakirman.

JLSS menjadi jalur alternatif menuju Yogyakarta. Terlebih lagi, pasar tumpah di Prembun, Kutowinangun, Sruweng, Karanganyar, dan Gombong, masih menjadi ancaman kemacetan. Rawan macet juga dipicu adanya persimpangan jalan, munculnya antrean kendaraan yang hendak mengisi BBM di SPBU, serta deretan bus yang menunggu penumpang di depan agen atau halte. (Suk/krjogja)


KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!