Kilas Berita:

Jalan Alternatif di Kebumen Mulai Berlubang

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Sebagian ruas jalan alternatif yang rusak sudah diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kebumen. Akan tetapi akibat intensitas hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini, sejumlah ruas jalan yang awalnya mulus mulai berlubang.

Dari pantauan suaramerdeka.com, di ruas Jalan Soka-Klirong mulai muncul lubang mengaga di tengah jalan. Sejumlah titik lubang yang cukup besar itu dapat ditemukan di Desa/Kecamatan Klirong. Keberadaan lubang di ruas jalan yang relatif masih mulus itu justru cukup membahayakan bagi pengendara sepeda motor.

"Apalagi pada malam hari, karena suasana gelap jadi lubang di jalan itu tidak terlihat," ujar Wawan (30) warga Petanahan yang setiap hari melintasi jalur tersebut.

Wawan berharap Pemkab Kebumen segera menambal lubang di titik tersebut. Lubang jalan di antara jalur yang halus justru sangat membahayakan lantaran pengendara rata-rata melaju dengan kepecapatan tinggi. Karena terjebak lubang, pengendara sepeda motor tidak menguasai laju kendaraan sehingga terjatuh.

"Sudah banyak yang jatuh akibat lubang itu," katanya.

Segera Ditambal

Kepala DPU Kebumen Slamet Mustolkhah mengatakan, pihaknya akan melakukan penambalan terjadap jalan-jalan yang berlubang utamanya di jalur alternatif lebaran. Diharapkan sebelum H-7 seluruh jalan yang berlubang sudah bisa diselesaikan.

"Untuk di ruas jalan Soka-Klirong, besok mungkin sudah dapat giliran," ujar Slamet Mustolkhah kepada Suara Merdeka, Kamis (17/7).

Selain itu, imbuh Slamet Mustolkhah, pihaknya akan segera menyelesaikan pembangunan drainase di wilayah perkotaan. Paling tidak sebelum lebaran, seluruh material bekas bongkaran yang saat ini masih berada di badan jalan seperti terlihat di Jalan Sarbini dan Jalan Kusuma akan disingkirkan sehingga tidak mengganggu pengendara jalan.

"Untuk jalur yang mengarah ke rumah warga akan diprioritaskan penutupannya," ujarnya.
( Supriyanto / CN39 / SMNetwork )


KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!