Kilas Berita:

Hari Ini Logistik Pilpres Didistribusikan

KEBUMENwww.beritakebumen.info) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kebumen, Kamis (37) ini mulai mendistribusikan logistik Pilpres ke tingkat kecamatan.


Dijadwalkan pendistribusian ribuan kotak suara dan surat suara ke 26 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) akan selesai selama tiga hari.

Ketua KPU Kabupaten Kebumen, Paulus Widiyantoro mengatakan, logistik Pilpres segera didistribusikan, karena lima hari sebelum hari pencoblosan harus sudah diterima di masing-masing PPK.

Selanjutnya, logistik berada di Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat desa/kelurahan H-3 pencoblosan.

"Kemudian harus sudah diterima masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) H-1 pencoblosan," ujar Paulus Widiyantoro, kemarin.

Adapun distribusi dilakukan menggunakan lima truk setiap hari. Distribusi dilakukan mulai pukul 08.00 sampai 16.00.

Guna menjaga kemungkinan terjadinya hal yang tidak dikehendaki, pendistribusian itu dikawal dua petugas kepolisian dan dua staf KPU Kebumen.

"Untuk logistik lain, seperti tinta, formulir, alat coblos, ATK dan sebagainya pengepakannya dilakukan di masing-masing PPK," ujarnya.

Surat Suara

Terkait adanya kekurangan surat suara, Paulus menambahkan, kekurangan itu dikirim dari percetakan pada Selasa minggu depan.

Untuk kekurangannya di Kebumen mencapai 4.000 surat suara. Kekurangan itu akibat jumlah surat suara yang terdapat di dalam dus yang diterima KPU tidak sesuai dengan seharusnya.

"Seharusnya dalam satu dus surat suara isinya 2.000 lembar," imbuhnya seraya menyebutkan jumlah surat suara yang rusak hanya sekitar 100 lembar.

Paulus menambahkan, KPU akan melakukan sosialisasi kepada para difabel Sabtu (5/7) mendatang. Hal itu menyusul telah diterimanya, template, alat bantu pencoblosan bagi penyandang tunanetra.

"Ini penting agar para difabel tidak mengalami kesulitan saat pencoblosan," tandasnya. (J19-32/suaramerdeka)


KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!