Kilas Berita:

Dikebut, Revitalisasi Pertamanan Kota

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Beberapa pekerjaan program revitalisasi pemeliharaan taman pada bidang kebersihan dan pertamanan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kebumen, saat ini dikebut. Ditargetkan sebelum lebaran pekerjaan sudah selesai.

Kepala Bidang Kebersihan dan Pertamanan pada Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kebumen, Marjono SE MM ditemui di ruang kerjanya, kemarin menjelaskan, pekerjaan revitalisasi yang saat ini sedang dilaksanakan diantaranya, merombak taman jalan di sepanjang jalan Pahlawan atau depan pasar Tumenggungan Kebumen. Perombakan itu dilakukan, untuk menyamakan dengan taman-taman jalan yang lain, utamanya yang berada disebelah barat, depan swalayan Rita Pasaraya. “Kalau taman itu bentuknya tidak sama, tentunya jelek dilihat. Namun kalau sama bentuk dan ukurannya, rapih dan indah dilihat,” ujarnya, kemarin.

Selain merevitalisasi taman jalan, kata dia melanjutkan, pihaknya juga melakukan pekerjaan penggantian paving di alun-alun Kebumen dan perwatan alun-alun. “ Total anggaran yang digunakan, dalam program revitalisasi tersebut menghabiskan dana sebesar Rp 200 juta dari APBD tahun 2014. Waktu pekerjaan ditargetkan enam puluh hari, dimulai sejak bulan Mei yang lalu. “Kami mentargetkan sebelum lebaran sudah selesai,” jelasnya.

Program revitaliasai ini tidak hanya melakukan perbaikan taman dan penggantian paving saja, termasuk pembersihan corat-caret beberapa fasilitas bangunan alun-alun oleh komunitas vandalisme juga dilakukan. “Semua dilakukan untuk memanjakan dan membuat kenyamanan pengunjung alun-alun,” tuntasnya. (har/gus/radarbanyumas)


KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!