Kilas Berita:

BK-WH Bukber dan Santuni Anak Yatim

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Divisi Sosial Berita Kebumen On Line (BK Sosial) dan Walet Hitam (WH) menggelar acara buka bersama sekaligus santunan anak yatim, Sabtu (19/7/2014).

Bertempat di gedung MTs An Nawawi 03 Kebumen sekitar 180 orang yang terdiri dari 76 anak yatim, orang tua/wali, aktifis BK, anggota Walet Hitam, serta tamu undangan mengikuti kegiatan amal Ramadhan kolaborasi BK-WH ini. Anak-anak yatim yang hadir dari berbagai penjuru Kebumen diantar jemput menggunakan kendaraan panitia dan para relawan. Mereka adalah anak yatim yang tidak tinggal di panti asuhan yang jarang mendapatkan 'kado lebaran' semacam ini.

Para peserta tampak gembira, ditambah hiburan musik gambus Ahyal Qolby juga siraman rohani oleh KH Muhajir Al Anshor dari Sendang Dalem Kec. Padureso jelang berbuka puasa. Usai sholat magrib berjama'ah, para anak yatim menerima bingkisan berupa baju lebaran serta uang santunan.

"Uangnya nanti dikasih mamak semua. Untuk masak," celoteh Ilham (10) salah satu penerima santunan.

Ketua panitia, H.Ilham Maklumi SH, berharap acara ini mampu menggugah semangat kepedulian, kebersamaan dan rasa persaudaraan antar seluruh anggota Berita Kebumen serta Walet Hitam juga masyarakat sekitar.

Solihun, perwakilan Walet Hitam dalam sambutannya mengajak anak yatim agar tetap gembira dan semangat menraih cita-cita. Diharapkan pula kegiatan bersama semacam ini dapat berlanjut.

"Terima kasih untuk kru BK sosial. Mudah-mudahan kerjasama ini terus berlanjut." tulis Muhasim, salah satu anggota Walet Hitam,di grup Berita Kebumen.

Walet Hitam merupakan komunitas atau organisasi warga Kebumen yang bekerja di Korea. Meski jauh di negeri orang, mereka tak melupakan kampung halaman. (bk01/03/mat)


KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!