Kilas Berita:

179 Penghuni Rutan Kebumen Ikuti Sosialisasi Pilpres

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Sebanyak 179 penghuni Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kebumen mengikuti sosialisasi Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2014, Kamis (3/7).

Warga binaan Rutan yang terdiri atas 172 laki-laki dan tujuh perempuan itu diimbau menggunakan hak pilihnya pada Pilpres mendatang karena satu suara sangat menentukan masa depan bangsa lima tahun ke depan.

Sosialisasi menghadirkan narasumber Anggota KPU Kebumen Divisi Sosialisasi, Pendidikan pemilih, dan Hubungan antar Lembaga Supriyanto. Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Rutan Kebumen Suprayogi itu juga dihadiri oleh Anggota KPU Divisi Hukum, Kampanye dan Pencalonan, Solahudin ST serta anggota PPK, PPS dan KPPS 14 Kelurahan Kebumen.

Dalam sosialisasi tersebut, Supriyanto menyampaikan mengenai tata cara pemberian suara yang sah, dengan membawa specimen surat suara. Disampaikan bahwa pemberian suara yang sah yaitu dengan cara mencoblos salah satu pasangan calon dalam kolom pasangan yang dicoblos bisa gambar, nama, dan nomor, selagi tidak keluar kolom dinyatakan sah.

"Adapun TPS 14 Kelurahan/Kecamatan Kebumen yang berada di lokasi Rutan Jalan Pahlawan Kebumen khusus untuk melayani penghuni Rutan baik yang bestatus tahanan maupun narapidana," ujarnya.

Para pemilih diminta untuk mencermati jejak rekam visi, misi, dan program pasangan capres dan cawapres. Dengan pemahaman itu diharapkan dapat memilih dan menyalurkan hak pilihnya sesuai dengan apa yang diharapkan.( Supriyanto / CN34 / SMNetwork )


KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!