Kilas Berita:

Suryo Klaim Prabowo Tak Punya Masalah

MIRIT (www.beritakebumen.info) - Mantan Kepala Staf Umum Markas Besar TNI Letjen Purnawirawan Suryo Prabowo, menegaskan pernyataan Prabowo Subianto sebagai inisiator penculikan aktivis pada kerusuhan Mei 1998 adalah kampanye hitam atau black campaign sekaligus pencemaran nama baik.

Penegasan Suryo disampaikan kepada wartawan seusai kampanye untuk pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di lapangan Desa Lembupurwo, Kecamatan Mirit, Kabupaten Kebumen, Sabtu (21/6/2014).

Suryo memastikan Prabowo bersih dan tidak punya masalah dengan masa lalunya. Apalagi pada tahun 1999, pemerintah secara resmi menyatakan Prabowo tidak terlibat pelanggaran HAM terkait peristiwa Mei 1998.

"Prabowo juga tidak dipecat. Tetapi diberhentikan dengan hormat. Prabowo berhenti karena permintaan sendiri," tegas Suryo yang akan melaporkan pernyataan tersebut ke Bawaslu.

Kampanye di Lembupurwo sekaligus deklarasi dukungan masyarakat petani dan nelayan Urutsewu untuk Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Pembina Paguyuban Petani Nelayan Urutsewu, Rientoko, mengatakan pernyataan sikap mendukung Prabowo tidak hanya datang dari petani dan nelayan Urutsewu di Kabupaten Kebumen, melainkan juga dari petani dan nelayan Cilacap dan Purworejo.

"Ada sekitar 1,5 juta petani dan nelayan dari Cilacap hingga Purworejo yang mendukung Prabowo-Hatta. Jumlah itu belum termasuk keluarga petani dan nelayan," ujar Rientoko. (Suk/krjogja)


KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!