Kilas Berita:

PDIP Sayangkan Rustriningsih Berlabuh ke Prabowo-Hatta

JAKARTA (www.beritakebumen.info) - Mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah yang juga kader PDIP Rustriningsih dijadwalkan mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Prabowo-Hatta. Politisi PDIP Eva Sundari pun menyayangkan bila kabar tersebut benar adanya.

"Wah sayang sekali ya, tapi memang itu pilihan pribadi, walau kita merasa kehilangan, mengingat ketokohan beliau di Jateng," ujar Eva kepada Liputan6.com di Jakarta, Jumat (27/6/2014).

Anggota Timses Jokowi-JK itu menerangkan, situasi kampanye pilpres saat ini memang penuh intrik, sehingga sulit mempertahankan ideologi partai. Bila benar Rustriningsih memberikan dukungan kepada Prabowo-Hatta, Eva menduga ada perjanjian transaksional.

"Mungkin tawaran-tawaran materi terlalu berat untuk ditolak dan menggeser pilihan," imbuhnya.

Jika benar Rustriningsih mendukung Prabowo-Hatta, Eva yakin Rustriningsih tak akan dipecat dari PDIP. Sebab wanita tersebut tidak memiliki jabatan strategis di partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

"Tidak kupikir, karena beliau tidak dalam posisi memegang jabatan publik maupun di organisasi. Tapi sikap beliau tentu kita pertimbangkan untuk penugasan yang akan datang," tegas Eva.

Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo belum mengetahui kebenaran kabar dukungan Rustriningsih tersebut. "Saya belum dapat laporan dari daerah," tandas Tjahjo.

Sebelumnya, Rustri dijadwalkan mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Prabowo-Hatta. Dalam undangan yang diterima Liputan6.com, deklarasi akan dilakukan di Semarang, petang nanti pukul 16.30 WIB. Cawapres Hatta Rajasa dijadwalkan hadir dalam acara tersebut.

"Hatta Rajasa menghadiri Deklarasi Pemenangan Prabowo-Hatta oleh mantan Wagub Jateng Rustriningsih pada pukul 16.30," tulis undangan dari Tim Media Center Prabowo-Hatta.

Rustriningsih merupakan kader PDIP sejak tahun 1990-an yang memulai karir politiknya dari bawah hingga menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Kebumen. Ia juga pernah menjabat sebagai anggota DPR dari Fraksi PDIP, Bupati Kebumen 2 periode yakni 2000-2005 dan 2005-2010, dan wakil gubernur Jawa Tengah mendampingi Bibit Waluyo pada 2008. (Sss/liputan6)



KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!