Kilas Berita:

KPU Kebumen Sosialisasi Pilpres 'Door to Door'

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Sosialisasi Pilpres secara 'door to door' akan dilakukan KPU Kebumen agar mencapai target partisipasi pemilih sebesar 75 persen.

"Pada Pileg yang lalu, target partisipasi juga 75 persen. Namun yang terjadi hanya 67 persen. Tetapi kami yakin, Pilpres berbeda dengan Pileg sehingga target tingkat partisipasi 75 persen akan tercapai," terang Ketua KPU Kebumen Paulus Widyantoro, Selasa (10/06/2014).

Sosialisasi 'door to door' akan lebih diintensifkan di wilayah utara. Pasalnya, saat Pileg yang lalu, tingkat partisipasi masyarakatnya cukup rendah. Sementara itu, dalam daftar pemilih tetap (DPT) Pilpres 2014, tercatat 521.086 pemilih laki-laki dan 515.367 perempuan. Jumlah 1.036.453 pemilih itu, meningkat dibanding DPT Pileg yang hanya 1.034.732 pemilih.

Bagi warga yang belum terdaftar pada DPT, tetap dapat menggunakan hak pilihnya dengan dimasukkan pada Daftar Pemilih Khusus. "Yang belum terdaftar pada DPT, segera lapor ke PPS, PPK, maupun KPU," jelas Paulus yang dalam Pilpres hanya akan menyediakan 2.458 tempat pemungutan suara (TPS), atau berkurang 556 TPS dibanding saat Pileg yang mencapai 3.014 TPS. (krjogja/Suk)



=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!