Kilas Berita:

Jelang Ramadan, Polres Kebumen Operasi Tempat Karaoke

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Menjelang bulan suci Ramadan, jajaran Polres Kebumen Kebumen giat melakukan cipta kondisi. Salah satunya, Jumat (20/6) sore melakukan operasi ke sejumlah tempat hiburan dan karaoke yang berada di kota Kebumen dan Gombong.

Dalam operasi tersebut, selain mengecek perlengkapan room karaoke, tim juga meminta keterangan kepada pengelola dan penjaga tempat karaoke. Dari hasil operasi, tim tidak menemukan adanya minuman keras maupun bekas bekas minuman beralkohol.

Kapolres Kebumen AKBP Faizal melalui Kasat Reskrim Iptu Willy Budianto menjelaskan, operasi tersebut untuk menciptakan situasi yang kondusif menjalang bulan Ramadan. Momentum itu sekaligus menjadi ajang pembinaan para pengelola karaoke agar menjalankan usahanya sesuai dengan aturan.

"Misalnya, untuk ruangan karaoke tidak boleh diberi kunci di dalam atau tempat untuk tiduran. Hal ini untuk menjaga dari penyalaggunaan ruangan karaoke untuk hal yang tidak semestinya," ujar Iptu Willy Budianto kepada Suara Merdeka di sela-sela operasi.

Lebih lanjut, Willy meminta kepada para pengelola tempat karaoke agar menyesuaikan diri menjelang datangnya bulan Ramadan. Dia mengimbau selama Ramadan utamanya seminggu pertama agar menutup tempat hiburan yang ada di Kebumen.

Sementara itu, dari pengamatan suaramerdeka.com, setiap tempat karaoke ditulis peringatan "No Alchohol". Mereka juga tidak menyediakan minuman keras bagi pengunjungnya. Namun realisasinya, tidak seluruhnya tempat karaoke bebas dari alkohol.

Menurut penuturan salah satu penjaga tempat karaoke, tidak jarang pelanggan karaoke yang memesan minuman keras dari luar. Meski mengetahui, karena hanya seorang karyawan mereka takut untuk melarang pelanggan yang membawa miras. "Ya, kami biarkan saja sepanjang tidak tidak membuat onar," ujar salah satu penjaga tempat karaoke.
( Supriyanto / CN38 / SMNetwork )


KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!