Kilas Berita:

Jelang Ramadan, Jalan Daendels Belum 'Didandani'

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Sebagian besar ruas jalan lintas selatan-selatan (JLSS) di lima kecamatan Kabupaten Kebumen atau Jalan Daendels di Mirit, Ambal, Buluspesantren, Klirong dan Petanahan yang berstatus jalan provinsi, kondisinya kini rusak parah. Pengelupasan aspal menyebabkan badan jalan retak-retak dan berlubang-lubang.

Namun menghadapi pelaksanaan arus mudik menjelang Idul Fitri, sampai Jum'at (20/06/2014), belum ada tanda-tanda kerusakan itu akan diperbaiki. Padahal pengguna jalan tersebut kian hari kian banyak, termasuk mobil asal luar Kebumen. Pada saat arus mudik dan balik Idul Fitri setiap tahunnya, ruas jalan sepanjang 30 kilometer lebih ini menjadi jalur alternatif lalu-lintas Jawa bagian selatan.

"Menjelang Idul Fitri tahun lalu jalan di sini memang pernah diperbaiki. Namun perbaikan itu hanya sekedar penambalan, bukan perbaikan secara menyeluruh, sehingga kondisinya cepat rusak kembali," ungkap Martono (50), warga Desa Ayam Putih Kecamatan Buluspesanten Kebumen yang rumahnya berada di tepi jalan raya tersebut.

Berdasarkan pantauan, kerusakan jalan terparah berada di Kecamatan Mirit, Buluspesantren, Klirong dan Petanahan. Sedangkan kerusakan di wilayah Ambal, tak terlalu parah. Bahkan di sebagian jalan rusak di Mirit kondisinya bergelombang, sehingga pengendara mobil atau sepeda motor harus ekstra hati-hati saat melewatinya. (Dwi/krjogja)


KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!