Kilas Berita:

Gempa Kebumen Tak Pengaruhi Aktivitas Merapi

KLATEN (www.beritakebumen.info) - Gempa tektonik di barat daya Kabupaten Kebumen 5, 0 SR jam 17.59 WIB tak mempengaruhi aktivitas Gunung Merapi. Warga tetap beraktivitas normal dan tak terpengaruh.

Divisi Komunikasi dan Hubungan Antarlembaga Paguyuban Sabuk Gunung (PASAG) Merapi, Kabupaten Klaten, Jeck Jenarto mengatakan Gunung Merapi biasa saja. "Hasil koordinasi status tetap aktif normal dan tidak ada pengaruhnya," jelasnya, Rabu (4/6).

Menurutnya, gempa di Kebumen memang terasa getarannya meskipun sangat kecil. Namun warga tidak banyak yang tahu jika ada gempa. Bahkan saat gempa warga sedang menonton tarian jathilan di hajatan salah seorang warga.

Warga mengetahui setelah ada informasi berbagai media dan keterangan dari mulut ke mulut. Kondisi puncak pun tidak ada perubahan. Tidak ada rasa kegempaan atau dentuman seperti bulan lalu sehingga aktivitas warga tidak terpengaruh sedikit pun.

Koordinator Sukarelawan Turahan Awu Posko Induk 907 Balerante, Suharno mengatakan wilayah Balerante, Panggang di sisi barat Sungai Woro tetap aman. Warga sama sekali tidak terpengaruh, bahkan sebagian tidak mengetahui. Aktivitas Gunung Merapi dari wilayahnya juga terpantau normal dan biasa saja.( Achmad Hussain / CN39 / SMNetwork )


=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!