Kilas Berita:

Gali Potensi Positif Masyarakat Melalui Perpustakaan

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Coca-Cola Foundation Indonesia mempersembahkan Jelajah Perpuseru, sebuah rangkaian perjalanan mengunjungi sembilan perpustakaan daerah di Indonesia untuk melihat lebih dekat dampak perpustakaan terhadap kehidupan masyarakat di sekitarnya. Jelajah Perpuseru kini hadir di Kebumen, setelah sebelumnya menyambangi Perpustakaan Daerah Kabupaten Sukabumi. Kali ini, masyarakat Kebumen membuktikan peran perpustakaan melalui layanan teknologi informasi berupa komputer dan internet gratis serta berbagai kegiatan di perpustakaan yang berdampak pada peningkatan kemampuan berwirausaha sampai meningkatnya performa pendidikan para pemuda.

Kunjungan ini dibuka oleh Bupati Kebumen H Buyar Winarso SE, dan dilanjutkan dengan talkshow bertema "Bahasa Inggris dan Teknologi informasi untuk Masa Depan Lebih Cerah", yang menghadirkan narasumber yaitu Sabahabt Perpuseru, Dik Doank (pemilik sekolah alam Kandank Jurank Doank, dan presenter), Ibu Dra Rohmah Hidayati Kepala Kantor Perpustakaan Kabupaten Kebumen, Ibu Endah Sulvitasari perwakilan dari PerpuSeru CCFI, serta M Wahid dari Komunitas Funtastik, pelatihan bahasa Inggris untuk pelajar yang dilakukan secara rutin di perpustakaan dan gratis.

Hadir dalam Acara tersebut Bupati Kebumen H Buyar Winarso SE, Asisten Sekda, Tim Perpuseru Jakarta, Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Kebumen bertempat di ruang Jatijajar Kompleks Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Rabu (18/6).

Bupati Kebumen dalam sambutannya menyampaikan bahwa beliau merasa bahagia karena Kebumen dikunjungi Tim Perpuseru Jakarta, yang akan mengadakan "Talk Show Sahabat Perpustakaan", yang akan dijadikan obyek monitoring kegiatan Perpuseru di Kebumen yaitu Funtastif (Fun with English sos Asyik), bekerjasama denga KOMIK (Komunitas Mahasiswa Kebumen), yang bertujuan membimbing para pelajar (baik tingkat SD, SMP maupun SMA) mempelajari bahasa Inggris secara gratis, mudah dan menyenangkan.(admin/kebumenkab.go.id)


KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!