Kilas Berita:

Dalang dan Seniman Kebumen Deklarasi Dukung Prahatta

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Dukungan terhadap pasangan capres dan cawapres Prabowo-Hatta Rajasa terus bermunculan. Salah satunya diberikan oleh tokoh lintas budaya dan spiritual sekaligus Pemimpin Padepokan Sehat Medika Karanganyar R Suman Sri Husodo.

Pernyataan dukungan disampaikan Mbah Suman, sapaan akrabnya saat pentas budaya pergelaran wayang kulit semalam suntuk di Padepokan Sehat Medika Karanganyar, Kebumen. Sebagai wujud dukungannya, dia membuat spanduk bergambar dirinya dengan tulisan, "Keluarga R Suman Sri Husodo mendukung penuh Prabowo-Hatta untuk menjadi presiden dan wakil presiden."

Bahkan Ketua Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) Kebumen itu juga mengajak para dalang dan para seniman untuk ikut mensukseskan Prabowo-Hatta menjadi presiden dan wakil presiden RI periode 2014-2019. "Indonesia saat ini membutuhkan pemimpin yang tegas serta peduli terhadap seni dan kebudayaan. Pasangan Prabowo-Hatta memiliki klasifikasi tersebut," kata Suman Sri Husodo di sela-sela acara, Jumat (20/6).

Dalam kesempatan itu, Mbah Suman selaku pemilik padepokan pengobatan alternatif dan selaku tokoh lintas budaya dan Ketua LPP Utung Suropati Karanganyar beserta para dalang dan seniman se-Kebumen mendeklarasikan dukungan terhadap pemenangan Prabowo-Hatta. Deklarasi dihadiri oleh Ketua Tim Relawan Garuda Merah Putih Gombong Mundir Hasan dan Wakil Ketua Herwin Kunadi serta pengurus relawan lainnya.

Sementara itu, Tim Relawan Garuda Merah Putih Gombong mendukung dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas inisiatif R Suman Sri Husodo dalam melaksanakan dan melestarikan kesenian wayang yang merupakan warisan leluhur.

"Jarang saat ini menemui orang yang memiliki komitmen tinggi terhadap seni dan kebudayaan. Apalagi pergelaran wayang kulit itu rutin sebulan sekali dan hingga saat ini telah diadakan lebih dari 400 kali," imbuh Wakil Ketua Tim Relawan Garuda Merah Putih Gombong Herwin Kunadi.
( Supriyanto / CN38 / SMNetwork )


KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!