Kilas Berita:

133 Pelajar Ikuti Seleksi Beasiswa BAZ Kebumen

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Sebanyak 133 pelajar tingkat SMP dan SMA/SMK berprestasi dengan kategori kurang mampu mengikuti seleksi beasiswa Badan Amil Zakat (BAZ) Kebumen, Senin (9/6). Seleksi tertulis digelar di kampus STIE Putra Bangsa Jalan Ronggowarsito 18 Pejagoan.

Ketua BAZ Kebumen drh Djatmiko mengatakan, calon penerima beasiswa BAZ berasal dari pelajar SMP kelas 9 yang akan melanjutkan ke jenjang SMA, dan pelajar SMA/SMK kelas 10 dan 11. Setelah lulus tes tertulis calon penerima akan mengikuti tes wawancara dan dilanjutkan survei ke lokasi.

"Tahun ini pagu beasiswa yang diberikan sebesar Rp 150 juta. Jumlah itu meningkat dibandingkan dengan tahun lalu sebesar Rp 105 juta," ujar Djatmiko kepada Suara Merdeka di sela-sela seleksi.

Ia menambahkan, beasiswa BAZ yang diberikan bersifat tuntas yakni diberikan selama enam semester. Untuk pelajar SMA beasiswa diberikan Rp 5 juta, sedangkan SMK sebesar Rp 7 juta selama enam semester. Untuk mahasiswa sebesar Rp 10-12 juta selama delapan semester.

"Untuk seleksi tahun ini kami memanggil sekolah-sekolah yang aktif menjadi muzakki atau yang memiliki UPZ (Unit Pengumpul Zakat, red)," imbuh Djatmiko didampingi Ketua Seleksi Beasiswa KH Ali Mu'in Lc.

Lebih lanjut, pensiunan Asisten Sekda Bidang Ekonomi Pembangunan Kebumen itu menambahkan, beasiswa BAZ tahun ini merupakan tahun keempat. Tahun 2011 jumlah beasiswa diberikan kepada tiga orang, bertambah menjadi 25 tahun 2012 dan tahun 2013 menjadi 29 orang.

"Dengan pemberian beasiswa ini, BAZ memberikan kesempatan pelajar dari keluarga miskin yang berprestasi untuk bisa menempuh pendidikan yang lebih tinggi," ujar Djatmiko.
( Supriyanto / CN31 / SMNetwork )



=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!