Kilas Berita:

Warga Miskin di Kebumen Terbanyak Kedua di Jateng

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Berdasarkan data Biro Pusat Statistik (BPS) jumlah penduduk miskin tahun 2014 di Kebumen mencapai 265.163 jiwa atau 22,4 persen dari jumlah penduduk Kabupaten Kebumen. Dengan angka tersebut saat ini Kebumen berpenduduk miskin terbanyak kedua di Jawa Tengah setelah Wonosobo.

Kepala Bidang Ekonomi Bappeda Kebumen, Bekti Hidayat SE menjelaskan, masih besarnya angka kemiskinan di Kebumen yang belum beranjak dari angka 20 persen selama 4 tahun terakhir ini. Dari data yang ada menunjukan pengurangan angka kemiskinan di Kebumen setiap tahunnya sangatlah kecil, padahal ditargetkan angka kemiskinan Kebumen di tahun 2015 bisa ditekan menjadi 15,45 persen.

"Dalam menyikapi besarnya angka kemiskinan di Kebumen kami di Pemkab Kebumen sebenarnya sudah berupaya keras dengan segala cara untuk menguranginya secara signifikan. Pak Bupati pun mempertanyakan kenapa angkanya bisa sebesar itu ? Padahal sudah banyak yang kami perbuat selama ini untuk menekan angka kemiskinan," ujar Bekti di ruang kerjanya, Jumat (02/05/2014).

Dengan standar BPS dalam menentukan angka kemiskinan diantaranya berdasarkan tingkat pola konsumsi, kondisi hunian dan pendapatan warga masyarakat, Pemkab Kebumen berusaha mengurangi kemiskinan warganya dengan berbagai cara.

Selain melalui program non fisik seperti beras untuk warga miskin, biaya operasional siswa sekolah, bea siswa untuk siswa miskin dan jaminan kesehatan masyarakat. Juga, program fisik terkait peningkatan prasarana jalan, listrik, air bersih, pemugaran rumah tak layak huni, pertanian, peternakan dan perikanan. (Krjogja)


BAGI PERUSAHAAN ATAU PELAKU USAHA YANG MEMBUTUHKAN TENAGA KERJA
KIRIMKAN INFORMASI LOWONGAN KERJA ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com
Subjek = "LOWONGAN KERJA"
GRATISSSS...........!

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!