Kilas Berita:

Tunjangan Sertifikasi Guru PNS Akan Segera Cair

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Kabar gembira bagi ribuan guru di kabupaten Kebumen. Pasalnya, pada bulan Mei ini tunjangan sertifikasi guru dan kekurangan pembayaran tunjangan sertifikasi guru tahun-tahun sebelumnya dipastikan akan segera cair.

“Ini kabar gembira bagi semua insan pendidik di Kabupaten kebumen yang sudah mendapatkan SK sertifikasi guru. Dengan pencairan tunjangan sertifikasi tersebut diharapkan dapat memberi semangat kepada para seluruh pendidik dalam menjalankan tugasnya, sehingga siswa semakin cerdas,"kata Kepala bidang Administrasi Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada Dinas Dikpora Kebumen ,Edi Sukamsi SPd MPd kepada Cermin Kebumen ,Jum'at (9/5) saat ditemui diruang kerjanya.

Bebernya lagi, untuk tunjangan sertifikasi guru non PNS sendiri hampir sebagian besar sudah diterima oleh para guru sejak Seminggu ini . Karena bagi guru non PNS, pemberian tunjangan sertifikasi secara langsung ditransfer melalui rekening mereka masing-masing oleh Pemerintah pusat. Sedangkan untuk guru PNS, penerimaan tunjangan sertifikasi melalui Pemkab Kebumen.

Sampai dengan Minggu ini, semua berkas persyaratan pencairan tunjangan sertifikasi guru PNS sudah selesai direkap oleh Dinas Dikpora. Kemudian Dikpora juga akan langsung menyerahkan berkas tersebut ke DPPKAD Kebumen untuk ditindaklanjuti pencairanya dengan dikirim melalui rekening guru PNS masing-masing.

Jelas Edi, untuk jumlah guru PNS dan non PNS yang berhak menerima tunjangan sertifikasi guru sendiri ada 7.065 guru . Jumlah guru non PNS sendiri ada 1.114 orang dan semuanya diperkirakan sudah menerima pencairan dari pemerintah pusat. Sedangkan untuk guru PNS yang akan menerima pencairan sebanyak 5.951 orang.

Namun karena persayaratan pencairan tunjangan sertifikasi harus dengan SK sertifikasi guru. Sedangkan di Kebumen sendiri, dari 5.951 guru PNS yang sudah dinyatakan lolos sertifikasi baru ada 3.996 guru yang SK nya sudah turun dari pusat. Maka untuk penerimaan pencairan tunjangan sertifikasi akan diberikan bagi guru yang sudah SK nya sudah turun.

Bagi guru yang SK nya belum turun, diharapkan juga tidak perlu khawatir. Karena dalam waktu beberapa hari ini Dikpora juga akan mengambil sisa SK guru yang belum dikirim dari pemerintah pusat ke Kabupaten. Setelah diambil, Dikpora juga akan langsung membagikan kepada para guru.

"Oleh karena itu, kepada guru yang belum menerima SK juga tidak usah khawatir. Karena sampai akhir bulan Mei ini, tunjangan sertifikasi bagi guru yang sudah lolos sertifikasi bakal diberikan semuanya," terang edi Sukamsi.(ben/CK)


BAGI PERUSAHAAN ATAU PELAKU USAHA YANG MEMBUTUHKAN TENAGA KERJA
KIRIMKAN INFORMASI LOWONGAN KERJA ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com
Subjek = "LOWONGAN KERJA"
GRATISSSS...........!

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

1 comment:

  1. (SRI AGUSTINA SHOFIAN; Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag Blitar)

    Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA Blitar dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengkutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. Waktu pun terus berjalan, karena tertanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA Blitar dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa was-was dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. Rasa pesimisku memang timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 11 Desember 2013 namun di undur tanggal 18 Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 3 dari 1 formasi yang aku ikuti di Kabupaten Blitar Jawa Timur. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayangku.

    Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeki yang diberikan kepadaku. Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada :

    1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon.

    2. Suami dan Anak [DikMa]; Dukungan Do’anya sangat berharga dalam pencapaian saat ini.

    3. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih Mama, terima kasih Kakak Perempuan ku, terima kasih Kakak Laki-laki ku tak terlepas juga buat teman-temanku terimakasih semuanya.

    4. Terimakasih untuk khususnya Bpk DR.H.EDY WAHYONO SUWARNO PUTRO.SH.M.S.I. beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.anda ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi nomor bpk DR.H.EDY WAHYONO SUWARNO PUTRO.SH.M.S.I.0813-2612-2555

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!