Kilas Berita:

TPQ Kembali Digelontor Bantuan Rp 230 Juta

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Pada tahun 2014 ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen kembali akan menggelontorkan bantuan dana hibah sebesar Rp 230 juta kepada 230 Taman Pendidikan Al Qur'an (TPQ) di Kebumen. Dengan demikian, setiap TPQ akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 1 juta.

Bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk dorongan Pemkab Kebumen atas pendidikan Al Qur'an dan akhlak mulia yang dilakukan oleh TPQ bagi masyarakat. Mengingat tanggung jawab untuk membangun akhlak mulia bagi masyarakat juga kewajiban Pemerintah.

"Dengan bantuan itu diharapkan para pengurus maupun pendidik yang ada di TPQ bisa lebih maksimal lagi dalam memberikan pendidikan kepada generasi bangsa,"kata Kasubag Agama Bagian Kesra Setda kebumen Ahmad Badri BSc kepada Cermin Kebumen baru-baru ini.

Ungkapnya lagi, bantuan dana hibah yang diberikan Pemkab Kebumen tersebut diperkirakan akan car sekitar bulan Juli atau Agustus 2014 ini. Setelah diterima oleh para pengurus TPQ, dana tersebut bebas atau boleh digunakan untuk apapun oleh masing-masing TPQ. Meski begitu, diharapkan bantuan tersebut digunakan untuk kepentingan yang bersangkutan dengan peningkatan pendidikan di TPQ.

Badri juga menyampaikan, bahwa besaran bantuan dana hibah kepada TPQ tahun ini masih sama dengan besaran bantuan ditahun 2013 kemarin. Meski begitu, kedepanya Pemkab akan terus berupaya memberikan bantuan semaksimal mungkin yang dibutuhkan TPQ-TPQ di Kebumen.

"Pemkab berharap agar para penyelenggara dan pengajar TPQ dapat terus membangun kerjasama baik dengan pemerintah maupun dengan lembaga pendidikan lainnya. Dengan begitu pembangunan mental masyarakat Kebumen bisa berhasil lebih baik,"tambah Badri.(ben/CK)


BAGI PERUSAHAAN ATAU PELAKU USAHA YANG MEMBUTUHKAN TENAGA KERJA
KIRIMKAN INFORMASI LOWONGAN KERJA ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com
Subjek = "LOWONGAN KERJA"
GRATISSSS...........!

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!