Kilas Berita:

Tiga Kecamatan di Kebumen Tak Miliki Dokter Keluarga'

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Masyarakat Kecamatan Mirit, Padureso, dan Poncowarno, Kabupaten Kebumen belum tersentuh dokter keluarga dalam program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Sementara ini, fasilitas kesehatan primer di tiga kecamatan itu hanya Puskesmas.

"Belum adanya dokter keluarga di Kecamatan Mirit, Padureso dan Poncowarno, karena belum ada dokter yang bersedia praktik di kecamatan itu," jelas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen dr Hj Rini Kristiani MKes didampingi Kabid Jaminan dan Sarana Kesehatan dr Widodo Suprihantoro di kantornya, Jumat (16/05/2014).

Padahal jumlah dokter keluarga dalam program JKN di Kabupaten Kebumen, sudah bertambah dari semula 40 dokter umum dan 8 dokter gigi, menjadi 97 dokter umum dan 28 dokter gigi. Penambahan jumlah dokter keluarga setelah dicapai kesepakatan antara Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dengan 57 dokter umum dan 20 dokter gigi.

Seiring bertambahnya dokter keluarga, peserta JKN yang semula diarahkan ke Puskesmas sebagai fasilitas kesehatan primer, kini bisa beralih ke dokter keluarga. (krjogja/Suk)


BAGI PERUSAHAAN ATAU PELAKU USAHA YANG MEMBUTUHKAN TENAGA KERJA
KIRIMKAN INFORMASI LOWONGAN KERJA ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com
Subjek = "LOWONGAN KERJA"
GRATISSSS...........!

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!