Kilas Berita:

Terlalu, Pria Ini Gadaikan 11 Motor Pinjaman

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Perbuatan yang dilakukan Agus Suhartanto alias Anto (33) sungguh terlalu. Bagaimana tidak, warga Desa Dukuh, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo ini nekat menggadaikan sepeda motor yang dia pinjam dari orang lain. Tak tanggung-tanggung, jumlahnya mencapai 11 unit sepeda motor yang dipinjam dari orang yang berbeda.

Dari 11 kasus tersebut sembilan tempat kejadian perkara (TKP) di Kebumen dan dua di Sukoharjo. Secara umum modusnya sama yakni dengan cara berpura-pura meminjam sepeda motor milik korban. Kemudian sepeda motor pinjaman itu digadaikan kepada orang lain.

Kapolres Kebumen AKBP Faizal melalui Kasat Reskrim AKP Purwanto Hae Widodo mengatakan, pihaknya mengungkap tersebut. Polres telah melakukan penyidikan terhadap empat TKP yakni di Desa Kalirejo, Kebumen, Desa Jatijajar, Ayah, Wonosari Kebumen, dan Karangsari, Karanganyar. "Kasus lainnya masih dalam penyelidikan, sedangkan sisanya dua kasus ditangani oleh Polres Sukoharjo," ujar AKP Purwanto Hae Widodo kepada suaramerdeka.com, Selasa (13/5).

Meyakinkan Korban

Dalam menjalankan aksinya, tersangka berkenalan dengan korban selama beberapa hari sebelumnya. Dengan berbagai cara, dia meyakinkan korban agar percaya kepada dirinya.

Seperti saat beraksi di Desa Wonosari tersangka mengaku sebagai karyawan perusahaan swasta. Dia datang ke rumah Supriyatno untuk meminjam sepeda motor Honda Vario selama beberapa jam dengan alasan untuk menagih. "Tetapi sepeda motor tersebut tidak dikembalikan dan justru digadaikan," ujarnya.

Setelah mendapatkan laporan, kata dia, polisi melakukan penyelidikan hingga akhirnya bisa menangkap tersangka. Selain menangkap tersangka, empat sepeda motor berhasil diamankan untuk dijadikan barang bukti. Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 372 KUHPidana, dihukum karena penggelapan dengan ancaman hukuman penjara selama-selamanya empat tahun.
( Supriyanto / CN38 / SuaraMerdeka )


BAGI PERUSAHAAN ATAU PELAKU USAHA YANG MEMBUTUHKAN TENAGA KERJA
KIRIMKAN INFORMASI LOWONGAN KERJA ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com
Subjek = "LOWONGAN KERJA"
GRATISSSS...........!

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!