Kilas Berita:

SID Kabupaten Kebumen Dilaunching

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Untuk mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik, pemerintah Kabupaten Kebumen menerapkan Sistem Informasi Desa (SID). Transparansi dan partisipasi yang menjadi prinsip dalam sistem pengelolaan data ini menjadi kunci perencanaan pembangunan yang lebih baik.


Pemerintah Kabupaten Kebumen bekerjasama dengan Combine Resource Institution dan FORMASI, melakukan pendampingan kepada 10 desa di Kabupaten Kebumen dalam penerapan SID. Kesepuluh desa tersebut adalah Desa Logandu Kecamatan Karanggayam, Desa Seling Kecamatan Karangsambung, Desa Pejengkolan Kecamatan Padureso, Desa Pandansari Kecamatan Sruweng, Desa Kalibeji Kecamatan Sempor, Desa Kalipurwo Kecamatan Kuwarasan, Desa Pasuruhan Kecamatan Puring, Desa Pasir Kecamatan Ayah, Desa Pandanlor Kecamatan Klirong, Desa Sidomulyo Kecamatan Rowokele.


Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Djuwarni Amd Pd mewakili Bupati Kebumen, Asisten Pemerintahan Drs Frans Haidar MPA, SAB, Kepala SKPD, Camat Se Kabupaten Kebumen , Ketua Combine resouce Yogyakarta Ahmad Muharom, Dewan Presidium Formasi Yusuf Murtiono, Paguyuban Kepala Desa se Kabupaten Kebumen Selasa (14/5) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen.


Dalam sambutannya Yusuf Murtiono menyampaikan bahwa Kebumen dapat menjadi pilot dalam tata kelola pemerintahan desa yang baik. "Salah satu Kabupaten di Indonesia yang paling siap mengimplementasi amanat UU no 6 tahun 2014 tentang desa yaitu Kebumen", lanjut Yusuf.


Wakil Bupati Kebumen Djuwarni Amd Pd yang mewakili Bupati dalam sambutannya menyambut baik dan apresiasi yang baik launching SID sehingga dapat mendorong tata kelola pemerintah desa untuk lebih baik. Dengan adanya era globalisasi ini, informasi dapat diperoleh dengan mudah. Harapannya kesepuluh desa yang telah melaksanakan SID dapat dikembangkan. "Dengan adanya SID jangan menjadi hambatan, tetapi dengan SID dapat membawa manfaat dan kesejahteraan bagi masyarakat," lanjutnya.


Launching SID diawali dengan penandatanganan kerjasama antara pemerintah Kabupaten Kebumen (Wakil Bupati Kebumen) dengan Formasi (Yusuf Murtiono). Launching tersebut ditandai dengan penekanan tombol sirine  dan pemukulan gong oleh Wakil Bupati Kebumen Djuwarni Amd Pd.


Pada kesempatan tersebut juga diserahkan cindera mata dari Combine Resorce Institution kepada Wakil Bupati dan dari Wakil Bupati kepada Combine Resorce Institution dan Formasi.

(kebumenkab.go.id)


BAGI PERUSAHAAN ATAU PELAKU USAHA YANG MEMBUTUHKAN TENAGA KERJA
KIRIMKAN INFORMASI LOWONGAN KERJA ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com
Subjek = "LOWONGAN KERJA"
GRATISSSS...........!

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!