Kilas Berita:

Sanggar Belajar SMAN 2 Kebumen, Gazebo di Tengah Kolam Ikan

Sanggar belajar dari BRI Peduli di tengah kolam ikan SMAN 2 Kebumen. (Foto: Sukmawan)
KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Kebumen menyalurkan dana program corporate social responsibility (CSR) BRI Peduli senilai Rp 30 juta untuk membangun sanggar belajar di SMAN 2 Kebumen. Sanggar belajar diwujudkan dalam bentuk gazebo di tengah kolam ikan.Peresmiannya dilakukan Wakil Bupati Kebumen, Djuwarni, Sabtu (03/05/2014).

"CSR berkaitan dengan good corporate governance atau tatakelola perusahaan yang baik. Tidak saja dalam bidang pendidikan, BRI Peduli itu untuk mensejahterakan masyarakat sekitar," tegas Pimpinan BRI Kantor Cabang Kebumen, Dian Islami, yang mendampingi Djuwarni meresmikan sanggar belajar.

Di bidang pendidikan, setiap tahun BRI Cabang Kebumen juga menyalurkan beasiswa siswa berprestasi tingkat SD, SLTP, dan SLTA, masing-masing 10 anak. Beasiswa diberikan setiap semester sebesar Rp 450.000 peranak."Beasiswa diberikan BRI setelah ada usulan dari sekolah," jelas Dian yang belum lama ini menyerahkan bantuan BRI Peduli pasar tradisional berupa kendaraan operasional serta membantu mushala di Pasar Kutowinangun.

Kepala SMAN 2 Kebumen Rachmat Priyono mengatakan, pembangunan sanggar belajar menelan anggaran Rp 42 juta lebih. Kekurangannya ditutup dana pendamping dari Komite Sekolah. Menurutnya, keberadaan sanggar belajar sangat penting untuk membangun dan menumbuhkan karakter bangsa melalui pembelajaran di luar kelas guna mewujudkan pendidikan yang berkarakter. (Suk/krjogja)


BAGI PERUSAHAAN ATAU PELAKU USAHA YANG MEMBUTUHKAN TENAGA KERJA
KIRIMKAN INFORMASI LOWONGAN KERJA ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com
Subjek = "LOWONGAN KERJA"
GRATISSSS...........!

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!