Kilas Berita:

Reboisasi Pantai, Gaspala Tanam Seribu Bakau

Air pasang tak menyurutkan semangat para aktivis pecinta lingkungan menanam bakau. (Foto: Rachmat)
MIRIT (www.beritakebumen.info) - Gabungan Siswa Pecinta Alam (Gaspala) SMA Negeri 2 Kebumen (Samanda) melakukan penghijauan atau reboisasi di Pantai Lembu Purwo Kecamatan Mirit, Minggu (18/5/2014) pagi. Sebanyak 1000 batang pohon bakau atau mangroove ditanam di area pantai yang rawan abrasi.

Kegiatan yang bertajuk ‘1000 untuk masa depan yang lebih baik’ itu diikuti pula oleh alumni Smanda, Ikatan Siswa Pecinta Alam (Iksapala) SMA Negeri 1 Kebumen, Pasukan Remaja Pecinta Alam (Pasrepal) SMK N Nusawungu Cilacap, dan aktivis pecinta lingkungan Berita Kebumen On Line.

Penanaman seribu bakau diawali oleh Agus Nur Wahid, pembina Gaspala SMA N 2 Kebumen dan Sunarto dari Polsek Mirit dilanjutkan oleh lebih dari 60 peserta yang hadir. Meski harus basah-basahan terendam air pasang tak menghalangi semangat para peserta menanam bakau.

Reboisasi ini dilakukan sebagai pembelajaran sekaligus menumbuhkan rasa kepedulian kepada lingkungan melalui penghijauan pantai.

“Ini agenda tahunan.” Jelas Agus.

Sebenarnya kegiatan penanaman bakau di Pantai Lembupurwo sering dilakukan, namun banyak yang gagal tumbuh karena arus pasang surut air laut.

“Sebenarnya sering ditanami, tapi gagal karena arus laut. Makanya kita buat pathok” ungkap Helmi Bahar Alim, senior Gaspala.

Gaspala merupakan salah satu ekstra kurikuler tertua di Smanda. (BK/mat)



BAGI PERUSAHAAN ATAU PELAKU USAHA YANG MEMBUTUHKAN TENAGA KERJA
KIRIMKAN INFORMASI LOWONGAN KERJA ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com
Subjek = "LOWONGAN KERJA"
GRATISSSS...........!

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

1 comment:

  1. Bagi kamu yang mendukung banget lingkungan sekitar serta ingin penghijauan, ayo dukung kami sebagai kemasan makanan kertas yang wajib digunakan untuk pengganti plastik. Lebih banyak tentang kami dapat Anda temukan di sini http://www.greenpack.co.id/

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!