Kilas Berita:

Polisi Tangkap Pelaku Penganiayaan Sadis dan Pencurian di Pantai Petanahan

PETANAHAN (www.beritakebumen.info) - Aksi pencurian yang disertai dengan kekerasan terjadi di Pantai Petanahan, Desa Karanggadung, Kecamatan Petanahan, Kebumen, baru-baru ini. Kepala bagian belakang korban dipukul menggunakan besi sebelum tersangka membawa lari sepeda motor dan barang berharga milik korban.

Korbannya bernama Riris Nurarifah (19) warga Desa Karangcengis, Ajibarang, Purwokerto yang masih berstatus pelajar SMK Bina Tekhnologi Purwokerto. Sedangkan tersangka diketahui bernama Budi Setiyawan (34) warga Desa Cilongok, Kecamatan Wangon, Banyumas.

Kasus yang terjadi pada 17 Mei sekitar pukul 22.00 tersebut telah berhasil diungkap oleh Polsek Petanahan. Menurut Kapolres Kebumen AKBP Faizal melalui Kapolsek Petanahan AKP Edi Sunyoto, tersangka Budi Setiyawan berhasil ditangkap oleh anggota Polsek Petanahan di Wangon, Banyumas, Rabu (21/5) lalu. Hingga Selasa (27/5) tersangka masih ditahan di Mapolsek Petanahan untuk menjalani proses penyidikan.

"Modus tersangka dalam menjerat calon korban melalui media sosial Facebook," ujar AKP Edi Sunyoto seraya menyebutkan tersangka dijerat dengan pasal 365 KUH Pidana tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

Informasi yang dihimpun, kejadian itu bermula sekitar tiga bulan lalu. Korban berkenalan dengan tersangka di Facebook yang menggunakan akun bernama Citra, mengaku warga Surabaya dan bekerja di Jakarta. Setelah sekian lama berkenalan, akhirnya melalui chatting korban bermaksud meminjam uang pada Citra. Menyanggupi, kemudian Citra ingin bertemu agar ketemu di Kebumen. Untuk itu, korban disuruh meminta tolong kepada Budi yang diakuinya sebagai sopirnya untuk mengantarkannya.

korban bersama Budi menuju ke Kebumen dengan berboncengan menggunakan sepeda motor milik korban. Mereka masuk ke objek wisata Pantai Petanahan melalui jalan setapak di sebelah pintu timur. Setelah memarkir sepeda motornya, korban menuju ke laut untuk mencuci muka. Pasalnya, sebelum bertemu dengan Citra, korban diminta mencuci muka terlebih dahulu dengan air laut.

Saat kembali ke sepeda motornya, korban tiba-tiba dipukul pelaku dari belakang menggunakan besi tepat mengenai kepala bagian belakang. Sadisnya, setelah tersungkur jatuh, mulut korban dimasuki pasir dan kepalanya dipendam dengan pasir laut. Setelah itu, barang-barang milik korban berupa sepeda motor Honda Supra X 125 Nopol R-3731-WE, dan tas warna hitam berisi jaket, smartphone Blackberry dan handphone Nokia dibawa kabur pelaku.

Beruntung nyawa korban selamat dan mendapatkan perawatab di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Petanahan. Korban mengalami tiga luka robek di kepala bagian belakang serta dua luka memar di punggung. Malam itu juga kejadian tersebut dilaporkan ke Mapolsek Petanahan.( Supriyanto / CN34 / SuaraMerdeka )


______________________________________________________________________________________________________________
KLIK DI SINI
DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL
SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE).
______________________________________________________________________________________________________________
BAGI PERUSAHAAN ATAU PELAKU USAHA YANG MEMBUTUHKAN TENAGA KERJA
KIRIMKAN INFORMASI LOWONGAN KERJA ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com
Subjek = "LOWONGAN KERJA"
GRATISSSS...........!

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!