Kilas Berita:

PKK Desa Kedawung Gelar Berbagai Lomba

PEJAGOAN (www.beritakebumen.info) - Ibu-ibu Tim Penggerak PKK Desa Kedawung Kecamatan Pejagoan, Selasa (29/4) menggelar berbagai perlombaan bagi kader PKK desa. Berbagai perlombaan tersebut antara lain lomba inter beras atau napeni beras menggunakan tampah,lomba estafet air gembira, lomba berbusana tradisional dan lomba pidato. Pada kegiatan tersebut nampak hadir pula anggota komisi C DPRD Kebumen Yuniarti Widayaningsih SE.

Lomba yang dipusatkan dihalaman kantor Pemerintahan Desa Kedawung dari pagi hingga sore hari tersebut berlangusng sangat meriah. Karena masing-masing regu yang berasal dari delapan Rw di Desa Kedawung saling bersaing ketat dalam setiap perlombaan.

Menurut ketua PKK Desa Kedawung Siti Solekhah, kegiatan lomba-lomba tersebut sebenarnya digelar dalam rangka peringatan hari Kartini. Sebagaimana melalui lomba itu, diharapkan dapat menambah semangat dan kekompakan kader-kader PKK desa dalam menjalankan tugasnya dimasing-masing Rw. Terlebih lagi sebelum pergantian kepala Desa kemarin, PKK Desa Kedawung tergolong fakum.

"Sehingga dengan adanya kegiatan lomba ini merupakan sebagai gebrakan awal untuk menggerakan kembali organisasi PKK desa,"ungkapnya.

Ketua panitia Lomba yang juga bidan Desa Kedawung Pujiasih menambahkan, kegiatan itu sengaja digelar sebagai upaya memberikan pendidikan dan pembinaan bagi ibu-ibu kader PKK. Sebagaimana dalam rangka memperingati hari Kartini tahun ini, diharapkan mereka mengingat kembali jasa dan perjuangan ibu Kita Kartini bagi kaum perempuan dan bangsa. Karena berkat dari perjuangan Ibu Kartini, nasib kaum perempuan di Indoenasi tidak hanya harus bekerja didapur saja. Namun juga mempunyai hak yang sama seperti kaum laki-laki atau persamaan Gender. Meski saat ini sudah ada persamaan Gender, mereka juga harus ingat akan kodratnya sebagai kaum perempuan.

"Pada perlombaan tersebut, panitia juga menyediakan berbagai hadiah bagi para juara dan hadiah undian bagi setiap peserta yang hadir,"imbuhnya.(ben/CK).


BAGI PERUSAHAAN ATAU PELAKU USAHA YANG MEMBUTUHKAN TENAGA KERJA
KIRIMKAN INFORMASI LOWONGAN KERJA ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com
Subjek = "LOWONGAN KERJA"
GRATISSSS...........!

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!