Kilas Berita:

Pemerintah Akan Bangun Terowongan KA Baru di Rowokele

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Pemerintah akan membangun terowongan kereta api (KA) dengan lebar 22 meter, tinggi 6 meter, dan panjang 600 meter di lintas selatan Jawa tepatnya di sisi utara Terowongan Ijo, Desa Panjer, Kebumen, Jawa Tengah (Jateng). Pembangunan terowongan ini bagian dari proyek pengerjaan jalur ganda (double track) lintas selatan Jawa.

"Nah berbeda Pantura (Pantai Utara) ini berbeda dengan jalur Bandung-Surabaya, di sana (selatan) akan dibuat terowongan berdampingan dengan Terowongan Ijo," kata Kepala Pusat Komunikasi Kementerian Perhubungan (Kemenhub) JA Barata kepada detikFinance, Jumat (9/05/2014)..

Proyek Double track lintas selatan Jawa mencakup ruas Cirebon-Kroya sepanjang 158 Km. Pada lintasan tersebut yang sudah memiliki jalur ganda adalah segmen tiga, yaitu lintas Prupuk-Purwokerto sepanjang 56 Km.

Lintas Purwokerto-Kroya hingga saat ini masih single track. Namun pengerjaan akan terus dikerjakan, diantaranya Prupuk-Larangan sepanjang 17 Km.

Sementara itu, untuk proyek double track Jakarta-Surabaya atau Pantura sepanjang 727 Km senilai Rp 10,8 triliun tak ada pembangunan terowongan karena rute Pantura melintasi jalur datar, sedangkan untuk selatan melewati jalur perbukitan.

"Kalau untuk Pantura hanya ada pembangunan jembatan. Jalur kereta ini kan dibangun tepat di sebelah rel yang sudah ada. Kalau ada jembatan, ya pasti ada jembatan baru atau melebarkan jembatan kereta yang sudah ada," ungkapnya.

"Kalau Pantura nggak ada terowongan," katanya.

(wij/hen/detikfinance)


BAGI PERUSAHAAN ATAU PELAKU USAHA YANG MEMBUTUHKAN TENAGA KERJA
KIRIMKAN INFORMASI LOWONGAN KERJA ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com
Subjek = "LOWONGAN KERJA"
GRATISSSS...........!

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!