Kilas Berita:

NU Kebumen Bentuk Forum Jurnalis Nahdliyin

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, membentuk forum Jurnalis Nahdliyin, Ahad (25/5), di SMK Ma’arif 1 Kebumen. Anggota dari wadah ini adalah para peserta pelatihan jurnalistik yang digelar PCNU setempat.

PCNU Kebumen menyelenggarakan pelatihan jurnalistik berkerja sama dengan Majalah Nahnuniyah, NU Online Kebumen, dan SMK Ma’arif 1 Kebumen, dalam rangka memperingati hari lahir (Harlah) Nahdlatul Lama ke-91.

Sekolah Jurnalistik Sehari bertema “Membangun Informasi Nahdiyyin” ini menghadirkan dua narasumber Ari Suseno dari Komunitas Blogger dan Parwito Rafa dari Merdeka.com. Kegiatan ini diikuti para guru dan siswa SMK/MA di lingkungan Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kebumen, serta perwakilan Pondok Pesantren dan Badan Otonom NU Kebumen.

“Selain sebagai ajang silaturrahim kegiatan ini sebagai embrio yang melahirkan Jurnalis pemula dari generasi Nahdiyin. Harapan panitia dari kegiatan Sekolah Jurnalistik Sehari tersebut, dapat membangun sebuah forum Jurnalis Nahdiyyin Kabupaten Kebumen,” ujar ketua panitia, Agus Salim.

Setelah dibekali wawasan jurnalistik, para peserta dibuat kelompok untuk praktik lapangan, mencari dan menulis berita di sekitar Kota Kebumen menurut aturan yang telah dipelajari. Salah satu peserta, Befa, menyatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan harus ditindaklanjuti secara aplikatif merea dapat memberikan kontribusi terhadap sekolahnya masing-masing dan masyarakat sekitaranya.

Forum Jurnalis Nahdliyin rencananya akan mengadakan pertemuan bulanan dan agenda lapangan. Tempat pertemuan diatur secara bergilir di seluruh kecamatan Kabupaten Kebumen. (Bahrun/Mahbib/nu.or.id)


=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!