Kilas Berita:

Konkorcab PMII Jateng Diwarnai Penolakan Kandidat

SEMPOR (www.beritakebumen.info) - Konferensi Koordinator Cabang (Konkorcab) XIX PMII Jawa Tengah yang digelar tiga hari baru-baru ini di pondok Al-Barokah Desa Somagede, Kecamatan Sempor Kebumen , sempat diwarnai penolakan kepada salah satu kandidat. Kandidat yang ditolak, Pimpinan Cabang PMII (PC PMII) Kabupaten Pemalang.

Pasalnya, Cabang PMII Pemalang merupakan cabang persiapan, belum mendapat SK dari Pengurus Besar (PB) PMII Pusat. Atas penolakan itu, terjadi kericuhan, sempat diwarnai adu mulut dan bersitegang. Akhirnya Pengurus Besar PMII yang pada waktu itu hadir, menengahi persoalan dan memutuskan, bahwa kandidat dari Pemalang berhak mengikuti Konkorcab, namun hanya
sebagai peserta dan tidak memiliki hak suara.

Ketua Panitia Ahmad Sobir membenarkan jika konkorcab PMII ini sempat diwarnai penolakan kepada kandidat dari Kabupaten Pemalang dan sempat terjadi kericuhan.

”Namun, Alhamdulilah semua dapat diatasi, utusan dari Pemalang hadir hanya sebagai peserta dan tidak mempunyai hak suara, merekapun menerimanya,” ungkap Ahmad Sobir, juga Ketua Kaderisasi PC PMII Kebumen, kemarin.

Ahmad, panggilan sapaan mengatakan, Konkorcab PMII Tingkat Jawa Tengah dihadiri 21 PC PMII se-Jateng yakni, PC PMII Purwokerto, Cilacap, Brebes, Pekalongan, Wonosobo, Temanggung, Magelang, Semarang, Demak,
Kudus, Jepara, Pati, Blora, Sukoharjo, Solo, Grobogan, Salatiga, Purworejo, Pemalang.

“ Dan Kebumen sendiri sebagai tuan rumah kegiatan,” katanya.

Ia melanjutkan, meski diawali kericuhan, situasi forum berjalan lancar walaupun dalam pembahasan draf konkorcab berjalan alot.

” Udah biasa kalau ada berbagai pendapat yang muncul di forum, itu artinya bahwa forum dinamis,” ujarnya.

Sedikitnya tiga delegasi perwakilan Cabang PMII yang direkomendasikan Balon (Bakal Calon) Ketum Pengurus Kordinator Cabang PMII Jawa Tengah, diantaranya dari Kudus, Ahmad Amir Faisol, Jepara, Ahmad Kholiq dan Ibnu Akil dari Wonosobo. Sebelumnya dipilih, ketiga Balon menyampaikan visi dan misi di depan para peserta Konkorcab.

Hasil perolehan suara dimenangkan kandidat Wonosobo, Ibnu Akil dengan perolehan 9 suara, Ahmad Amir Faisol 8 suara dan Ahmad Kholik 3 suara. Kemudian untuk session kedua juga dimenangkan Ibnu Akil dengan perolehan suara 11 suara dan 8 suara untuk Ahmad Amir Faisol.
Sementara untuk Ahmad Kholik hanya mendapat 1 suara.

Sehingga yang terpilih sebagai Ketum PKC PMII Jateng, Ibnu Akil, masa kepengurusan periode 2014-2016. Ketua Umum Terpilih, Ibnu Akil, dalam sambutannya berharap, PMII Jateng kedepan dapat menjalin komunikasi yang baik dan solid antara PKC dengan cabang-cabang se-
Jateng. Sehingga mampu memberikan kontribusi
perubahan Jateng ke arah yang lebih baik.

“ Dan selanjutnya kami perwakilan dari seluruh PMII Jateng mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pondok Pesantren Somagede Sempor Kebumen yang bersedia menfasilitasi tempat sehingga Konkorcab kali ini berjalan dengan lancar, tertib, aman dan terkendali. Dan kepada pihak keamanan (Banser) yang bersedia meluangankan waktunya sehingga sangat membantu kami demi terciptanya keamanan yang lebih kondusif,” imbuhnya.

Kegiatan yang diikuti 350 Kader PMII seluruh cabang se- Jawa Tengah mendapat pengawalan ketat Banser NU Kebumen dan ditutup oleh Sekjen PB PMII Pusat, Jabidi Ringtoha. (Radar Banyumas)


BAGI PERUSAHAAN ATAU PELAKU USAHA YANG MEMBUTUHKAN TENAGA KERJA
KIRIMKAN INFORMASI LOWONGAN KERJA ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com
Subjek = "LOWONGAN KERJA"
GRATISSSS...........!

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!