Kilas Berita:

Jateng Tuan Rumah Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional 2014

SEMARANG (www.beritakebumen.info) - Menyusul keluarnya tim Jateng sebagai juara umum Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2013 di Makasar pertengahan tahun 2013 lalu, propinsi Jateng tahun ini menjadi tuan rumah FLS2N yang digelar 1-7 Juni 2014 di Kota Semarang. Peserta lomba 4.359 siswa SD, SMP, SDLB, SMPLB, SMA SMALB, dan SMK dari 34 propinsi di Indonesia, belum termasuk pendamping dan orang tua siswa.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jateng Drs Nur Hadi Amiyanto MEd kepada pers di Semarang Jumat (30/6) menyampaikan pembukaan lomba akan dilakukan Mendikbud Muhammad Nuh di Marina Convention Centre (MCC) Tawangmas Senin malam (1/6). Diharapkan pada even tahun ini Jateng bisa menjadi tuan rumah yang baik dan jika menang sebagai juara umum akan sebagai pemenang yang bermartabat.

"Jateng tidak menargetkan juara umum tetapi kalau bisa menang harus menang dengan martabat karena sebagai tuan rumah. Selain lomba-lomba seni, rangkaian FLS2N diisi pula dengan dengan kegiatan pendukung seperti Pameran Pendidikan di Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jateng 2-3 Juni 2014 dan pentas seni dari para peserta didik", ujar Nur Hadi.

Materi festival dan lomba, ujar Nur Hadi, untuk SD terdiri menyanyi tunggal, pidato bahasa Indonesia, membuat gambar bercerita, seni tari kreasi baru, kriya anyam dan pantomim. Untuk tingkat SMP terdiri menyanyi solo, vocal group, seni baca dan hifzh Alquran, cipta cerpen, dongeng dalam bahasa Inggris, festival musik tradisional, dan festival kreativitas seni tari. SDLB/SMPLB jenis lomba terdiri menyanyi solo, melukis dan mewarnai, cipta dan baca puisi, memainkan alat musik modern, dan MTQ.

"Untuk SMA, lomba terdiri desain poster, kriya, cipta puisi, baca puisi, solo vokal, film pendek, teater, dan tari kreasi kebangsaan. SMALB terdiri melukis, menyanyi solo, merias wajah dan kuku, menari, desain grafis, dan pantomim, serta untuk SMK lomba terdiri lomba tari tradisional, musik daerah/karawitan, teater bahasa Indoinesia, musik/band, dan musk gitar klasik tunggal", ujar Nur Hadi. (Sgi/krjogja)




=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!