Kilas Berita:

Calo Incar Penumpang yang tak Paham Aturan

GOMBONG (www.beritakebumen.info) - Tim Pemeriksaan Serentak pada KA Kutojaya tersebut mengindikasikan masih adanya praktik percaloan tiket di Stasiun Gombong Kebumen Jawa Tengah. Sasarannya para calo adalah orang-orang kelas menengah ke bawah yang belum paham aturan tentang tiket KA.

Modus praktik percaloan dengan menawarkan tiket lengkap dengan fotokopi atau hasil scan KTP/ KK yang namanya sama dengan tiket. "Kami akan terus meningkatkan pengawasan pada stasiun yang masih ada indikasi calo tiket seperti Gombong," kata Manejer Humas PT KAI Daerah Operasi 5 Purwokerto Surono Minggu (25/5/2014).

PT KAI juga akan memberikan sanksi berat berupa pemecatan kepada karyawan yang terlibat dalam percaloan tiket. Selain pengawasan dari internal PT KAI, untuk memberantas percaloan tiket juga sangat diperlukan adanya peran serta calon penumpang sendiri.

Calon penumpang KA diimbau untuk tidak sekali-kali membeli tiket lewat calo. Karena hal ini pada akhirnya hanya akan merugikan mereka sendiri, kecuali harganya jauh lebih mahal dari harga resmi, mereka juga pasti akan ditolak masuk peron atau diturunkan dari KA. (Eviyanti/A-147/PikiranRakyat)



=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!