Kilas Berita:

BKAD Buluspesantren Salurkan Dana Sosial Rp 54,5 Juta

BULUSPESANTREN (www.beritakebumen.info) - Badan Kerja Sama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Buluspesantren Kebumen salurkan bantuan dana sosial sebesar Rp 54,5 juta untuk masyarakat kurang mampu. Bantuan dana sosial tersebut diperuntukan oleh BKAD kepada warga kurang mampu di 17 Desa yang ada di Kecamatan Buluspesantren. Penyerahan bantuan dilakukan saat pembukaan kegiatan pameran produk dari para kelompok Simpan Pinjam Perempuan(SPP) Unit Pelaksana Kegiatan (UPK) Buluspesantren , Jum'at (9/5) di lapangan Desa Bocor.Hadir pada acara tersebut, Muspika dan sejumlah Kades di Kecamatan Buluspesantren serta jajaran Bpermades Kebumen.

Ketua BKAD Buluspesantren Syahri berkata, total bantuan tersebut diberikan berbentuk 31 unit sepeda ontel bagi 31 pelajar kurang mampu, bantuan rehab rumah warga kurang mampu kepada 6 kepala keluarga dan bantuan modal usaha bagi 3 keluarga kurang mampu.Khusus bantuan rehab rumah, setiap rumah mendapatkan dana sebesar Rp 6 juta. Sedangkan bantuan modal usaha, setiap orang diberi modal sebesar Rp 2,5 juta yang berbentuk gerobak dan perlengkapan jualan serta uang tunai.

Jelas dia, bantuan dana sosial yang diberikan merupakan keuntungan dari dana SPP tahun 2013 kemarin. Dengan pemberian bantuan dana sosial hasil SPP tersebut, jelas bahwa keuntungan yang dikumpulkan dari hasil SPP juga akan dikembalikan lagi bagi masyarakat.

"Atas bantuan yang diberikan, diharapkan bisa bermanfaat bagi penerima, sehingga kehidupan mereka bisa lebih layak. Sedangkan bagi pelajar yang menerima bantuan sepeda, diharapkan menjadi lebih bersemangat lagi dalam bersekolah. Sehingga kedepan mereka tidak putus sekolah,"tutur Syahri.

Ketua UPK PNPM Kecamatan Buluspesantren Miftahul Busro menambahkan, rencananya kegiatan pameran akan dilaksanakan selama tiga hari, yakni sejak Jum'at-Minggu (9-11/5) besok. Selama pameran juga akan diadakan beberapa perlombaan, seperti lomba menggambar tingkat PAUD/TK dan parade Rebana ibu-ibu sekecamatan Buluspesantren serta parade band pelajar.

"Melalui kegiatan pameran ini diharapkan bisa menjadi ajang promosi produk-produk kelompok SPP UPK Buluspesantren sekaligus ajang hiburan masyarakat,"tambahnya.(ben/CK)


BAGI PERUSAHAAN ATAU PELAKU USAHA YANG MEMBUTUHKAN TENAGA KERJA
KIRIMKAN INFORMASI LOWONGAN KERJA ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com
Subjek = "LOWONGAN KERJA"
GRATISSSS...........!

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!