Kilas Berita:

6 Menit Dibuka, Tiket Tambahan Kereta Mudik Ludes

JAKARTA (www.beritakebumen.info) - Baru dibuka 6 menit, tiket tambahan kereta mudik langsung ludes terjual. Tiket tambahan untuk pemesanan online itu dibuka Kamis, 15 Mei 2014 pukul 00.00 tadi.

Disaksikan Direktur IT PT Kereta Api Indonesia, Kuncoro Wibowo dan jajaran direksinya, kereta api menyediakan tambahan tiket untuk pemberangkatan H-7 dan H+7 lebaran tahun ini.

Dijelaskan Kuncoro, untuk DAOP I Jakarta dan DAOP II Bandung, PT KAI menyediakan 32 kereta tambahan. Per harinya, tersedia 21.700 tempat duduk. Itu baru dibuka setelah tiket reguler habis.

Seperti diketahui, tiket reguler sendiri telah habis terjual sejak sekitar sebulan lalu.

Kini, kereta seperti Kutojaya Utara yang berangkat dari Pasar Senen menuju Kutoarjo untuk pemberangkatan H-3 lebaran, langsung ludes dalam 6 menit. Tiket untuk tanggal 24 dan 27 Juli pun terus dipesan. Diperkirakan, tidak sampai siang hari nanti tiket sudah ludes.

Masyarakat bisa memesan tiket itu secara online, dengan jangka waktu pembayaran tiga jam setelahnya. Jika belum menyetor pembayaran, dianggap tidak konfirmasi dan tiket dibatalkan.

Pembayaran sendiri bisa dilakukan melalui agen maupun minimarket yang ditunjuk.

Pantauan VIVAnews di Bandung, dini hari tadi warga langsung menyerbu minimarket yang buka 24 jam untuk melunasi tiket mudiknya. Demi mudik, mereka rela begadang.

Suparman, salah satu calon pemudik asal Bandung mengaku senang dengan adanya sistem pemesanan tiket kereta api online. Sebab, warga kini tak perlu lagi mengantre di stasiun.

Namun, ia masih mengeluhkan sistem pemesanan online lantaran bisa membuat posisi duduk keluarganya terpisah. “Kadang duduknya terpisah dengan anak dan keluarga lain,” katanya. (adi/vivanews)


BAGI PERUSAHAAN ATAU PELAKU USAHA YANG MEMBUTUHKAN TENAGA KERJA
KIRIMKAN INFORMASI LOWONGAN KERJA ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com
Subjek = "LOWONGAN KERJA"
GRATISSSS...........!

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!