Kilas Berita:

200 KK Terima Bantuan Kambing

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Kabupaten Kebumen menyalurkan bantuan fasilitasi manajemen keluarga miskin. Bantuan itu diserahkan kepada 200 KK di sejumlah wilayah di Kebumen.
Masing-masing yang berasal dari keluarga miskin itu menerima satu ekor kambing betina. Sisanya sebanyak 40 ekor kambing jantan untuk lima KK per ekornya.

"Kami juga menyerahkan bantuan sebanyak 50 paket bahan makanan siap saji," kata Kabid Sosial pada Disnakertransos Muh Rosyid sembari menambahkan, satu paket terdiri ata beras, bumbu dan lauk.

Karena bersifat sosial produktif, kata Rosyid, penerima bantuan kambing itu tidak boleh langsung menjual maupun mengonsumsi. Berbeda dengan bantuan bahan makanan siap saji.

Lebih lanjut, kambing itu harus dipelihara dulu sampai berkembang biak. Kambing bantuan itu memiliki berat minimal 20 kg dan tinggi 55 cm. Umurnya sekitar satu tahun. "Bantuan ini bersifat hibah. Penyerahan bantuan dilaksanakan di Sadang kulon, Ambal, Puring, dan Kebumen," imbuh Rosyid.

Bantuan itu sebagai bentuk kepedulian Pemkab kepada 200 KK miskin dari 180.453 KK miskin di Kebumen.

Diakui Rosyid bantuan yang diserahkan itu masih kurang. Direncanakan tahun 2015 ditambah bantuan senilai Rp 1 miliar untuk 600 KK. (K5-32/SuaraMerdeka)


BAGI PERUSAHAAN ATAU PELAKU USAHA YANG MEMBUTUHKAN TENAGA KERJA
KIRIMKAN INFORMASI LOWONGAN KERJA ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com
Subjek = "LOWONGAN KERJA"
GRATISSSS...........!

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!