Kilas Berita:

20 Tahun TK Desaku Bersama Sita Aripurnami

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Meski sudah menasional bahkan internasional, Sita Aripurnami anak pertama budayawan Umar Kayam, masih sangat peduli dengan dunia pendidikan di daerah. Seperti Kamis (15/05/2014), Sita berada di tengah-tengah masyarakat Desa Jatisari, Kecamatan/Kabupaten Kebumen, untuk merayakan 20 tahun Taman Kanak-kanak (TK) Desaku di desa tersebut. TK di mana Sita menjadi anggota badan pendiri.

Menurut Sita yang aktif dalam penyadaran gender sekaligus Direktur Eksekutif Women Research Institute (WRI), TK Desaku didirikan tahun 1994 untuk menyiapkan anak-anak masuk sekolah dasar (SD). Apalagi saat itu di Desa Jatisari, desa asal suaminya, belum ada TK sehingga anak-anak langsung masuk SD.

"Dulu, anak-anak mengalami kesulitan belajar di SD karena tidak melalui masa persiapan di TK. Karena itu, TK Desaku didirikan sebagai sumbangsih pada dunia pendidikan di Kabupaten Kebumen," pungkas lulusan S2 bidang studi gender di London School for Economic & Social Science Inggris yang segera mengembangkan fasilitas belajar mengajar TK Desaku dengan kearifan lokal.

Peringatan 20 tahun Taman Kanak-kanak (TK) Desaku berlangsung semarak. Puncak kegiatan diisi jalan sehat, Kamis (15/05/2014) pagi. Selain masyarakat umum, jalan sehat juga diikuti alumni yang jumlahnya sudah mencapai 952 orang, murid TK dan Paud Desaku bersama keluarga, guru, serta keluarga pendiri serta pengurus TK Desaku.

Dalam beberapa hari sebelumnya, 20 tahun TK Desaku juga diisi berbagai lomba untuk anak usia dini dan TK, lomba membuat bekal bagi anak dari bahan pangan lokal untuk orangtua murid TK Desaku, serta lomba mendongeng dengan Bahasa Indonesia dan Jawa bagi guru TK di Kabupaten Kebumen.

"Pendidikan karakter berbasis kearifan lokal memang menjadi ciri TK Desaku selain biayanya yang sangat terjangkau," jelas Sita yang juga mengelola The Jakarta International Multicultural School (JIMS). (krjogja/Suk)

BAGI PERUSAHAAN ATAU PELAKU USAHA YANG MEMBUTUHKAN TENAGA KERJA
KIRIMKAN INFORMASI LOWONGAN KERJA ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com
Subjek = "LOWONGAN KERJA"
GRATISSSS...........!

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!