Kilas Berita:

15 Mei, Tiket KA Tambahan untuk Lebaran Mulai Bisa Dipesan

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Kabar gembira bagi para perantau yang belum kebagian tiket kereta api untuk mudik lebaran. Tiket kereta tambahan dalam masa angkutan Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriah akan mulai dijual pada 15 Mei 2014 mendatang

"#SahabatKAI, pemesanan tiket KA Tambahan untuk #Lebaran2014, dilayani tgl. 15 Mei, mulai pkl. 00.00 WIB #KAIupdate" tulis akun twitter Kereta Api Indonesia @KAI121, Jum'at (9/5/2014) pukul 14.08 WIB.

Ada 32 perjalanan kereta api tambahan disiapkan PT KAI yang mampu mengangkut 21.792 penumpang yang ingin mudik ke kampung halamannya.
"Tambahan KA tadi bisa angkut 21.792 seat (kursi). Agak menurun dibanding tahun lalu yang 42 (KA tambahan), sekarang 32," ujar Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Hermanto Dwi Atmoko melalui Warta Kota.

Hermanto menjelaskan bahwa 32 kereta api tambahan itu meliputi 14 KA ekonomi PSO (Public Service Obligation atau subsidi), 14 KA eksekutif-bisnis dan 4 KA ekonomi non-PSO. Penjualan tiket tetap menggunakan sistem online dan loket stasiun. Selain itu, pembelian tiket juga ada di gerai-gerai seperti Alfamart dan Indomaret.

"Tetap penjualan tiket melalui online. Kalau di loket nanti terjadi antrean yang cukup panjang," imbuhnya.

Tujuan KA tambahan ini adalah rute ke Jawa Tengah dan Jawa Timur seperti ke Semarang, Yogya, Surabaya. KA tambahan tahun ini lebih sedikit, karena ada beberapa jadwal kereta yang dulunya berstatus 'KA tambahan' kini sudah berubah menjadi 'KA reguler'.

Meski KA tambahan lebih sedikit dibanding tahun lalu, namun kapasitas penumpang yang akan diangkut moda KA dalam masa mudik Lebaran akan lebih banyak dibanding tahun lalu. "Secara total lebih banyak 6 persen dibanding tahun lalu karena KA regulernya naik," tutur dia. (BK/mat/tribun)


BAGI PERUSAHAAN ATAU PELAKU USAHA YANG MEMBUTUHKAN TENAGA KERJA
KIRIMKAN INFORMASI LOWONGAN KERJA ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com
Subjek = "LOWONGAN KERJA"
GRATISSSS...........!

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!