Kilas Berita:

10 Desa Dilatih Buat Website

http://karangsaridesa.blogspot.com/
KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Sepuluh desa yang menjadi percontohan program percepatan penanggulangan kemiskinan desa dan sistem informasi desa (SID), dilatih membuat website di Markas Forum Masyarakat Sipil (Formasi) Kebumen, Jum'at (9/5).

Masing-masing desa itu diwakili dua orang dari unsur operator SID dan pemerintah desa. Mereka antusias mengikuti pelatihan yang dipandu Muhtar Syafii Anam dan Mustika Aji itu.

Miliki Data Base

Dewan Presidium Formasi Yusuf Murtiono mengatakan, dengan SID ini desa diharapkan, memiliki data base yang bagus, termasuk didalamnya terkait kemiskinan, kependudukan, ekonomi desa, maupun data lainnya. "Website desa ini terkoneksi dengan website Pemkab Kebumen," katanya.

Termasuk alamatnya juga difasilitasi Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kebumen.

Adanya website desa tersebut, lanjut Yusuf, akan memberikan transparansi kebijakan di desa. Termasuk dalam hal anggaran desa.

Disamping itu juga dilengkapi fasilitas ruang pengaduan masyarakat, informasi pengadaan barang dan jasa, termasuk perencanaan penganggaran. Tujuan akhirnya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik melalui transparansi dan informasi kebijakan. (K5-32/suaramerdeka)


BAGI PERUSAHAAN ATAU PELAKU USAHA YANG MEMBUTUHKAN TENAGA KERJA
KIRIMKAN INFORMASI LOWONGAN KERJA ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com
Subjek = "LOWONGAN KERJA"
GRATISSSS...........!

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

1 comment:

  1. Mbok ana sing butuh CMS khusus website desa, hasil karya buat ujian Tugas Akhir kemarin, enyong ana kiye hehe.. DEMO: http://klikbibit.web.id/trikarso (exp Sept 2014)

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!