Kilas Berita:

Wakil Kebumen Berpotensi Memberi Kejutan

SOLO (www.beritakebumen.info) - Sejak 2011, Kebumen selalu hadir di Honda Developmental Basketball League (DBL) Central Java Series-South Region. Baik itu SMAN 1 maupun SMAN 2 Kebumen. Ken­dati musim lalu SMAN 1 pilih absen tanpa alasan yang jelas.

Nah, musim ini duo Kebumen tersebut kem­bali menyemarakkan Honda DBL. Tak seke­dar numpang lewat, mereka ingin merusak kemapanan tim-tim dari Solo. Termasuk sang juara bertahan SMA Regina Pacis (Regpac) Solo. Karena mereka punya persiapan dan materi pemain yang cukup menjanjikan.

Kiprah duo Kebumen diawali kurang man­is. Di tahun pertama mereka kurang bertaji karena sudah terlempar sejak babak pertama. Justru pen­ingkatan tajam dialami musim 2012. SMAN 1 Ke­bumen berhasil lolos sam­pai babak delapan besar. Sedangkan SMAN 2 Kebumen lebih superior dengan mencapai babak semifinal.

Musim lalu, hanya SMAN 2 Kebumen yang ikut hadir di Honda DBL. Sayang mereka hanya bertahan sampai babak kedua setelah menelan kekalahan dari SMAN 2 Klaten yang akhirnya bablas jadi runner up.

”Tahun ini kita belum bisa berbicara target. Tapi kita tetap optimis bisa meraih hasil yang terbaik,” ungkap pelatih basket putra SMAN 2 Kebumen, Aditya Budi Wibowo kepada Radar Solo kemarin (27/4).

Persiapan duo Kebumen cukup matang. SMAN 2 misalnya. Mereka sudah membentuk tim sejak November 2013. Tak hanya ekshibisi, se­jumlah turnamen berhasil dimenangi. Dian­taranya Popda Karesidenan Kedu setelah me­nang atas Kabupaten Temanggung di final dengan skor 57-32. Hasil ini menggenapi titel Liga Pelajar Kebumen, Dekan Cup Purwokerto, dan HUT SMA Pejangon Kebumen.

”Untuk yang di Pejangon kita pakai separo pemain di tim A dan sisanya di tim B. Untuk DBL kita turunkan pemain di tim B,” jelas Adit. (nik/fer/dblindonesia)


BAGI PERUSAHAAN ATAU PELAKU USAHA YANG MEMBUTUHKAN TENAGA KERJA
KIRIMKAN INFORMASI LOWONGAN KERJA ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com
Subjek = "LOWONGAN KERJA"
GRATISSSS...........!

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!