Kilas Berita:

Tidak Ada Penjaga, Kantor MBK Dibobol Maling

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Kunci dan gembok bukan jaminan bebas dari incaran pelaku kejahatan. Kantor MBK (Mitra Bina Keluarga) adalah bukti dari minimnya pengawasan dan penjagaan. Senin (21/4) kantor yang beralamatkan di Desa/Kec. Petanahan berhasil dibobol maling.

Pencurian yang terjadi di kantor MBK kec. Petanahan yang diperkirakan terjadi pada waktu malam hari tersebut baru diketahui oleh pihak kantor sekitar pukul 05.45 Wib. Waktu itu karyawan kantor MBK yang hendak masuk kantor mendapati kantor yang sudah berantakan, dan pintu belakang dalam keadaan rusak. Menyadari hal itu karyawan kantor tersebut langsung memeriksa seluruh ruangan kemudian karyawan kantor tersebut mendapati brangkas yang sudah berpindah tempat. Pelaku kejahatan diperkirakan memasuki kantor dengan cara memanjat tembok belakang kemudian merusak pintu belakang dan selanjutnya menggasak isi kantor dan mengambil sejumlah uang yang berada didalam berangkas uang.

Dari kejadian tersebut pihak kantor langsung melaporkan ke Polsek Petanahan. Kapolsek Petanahan AKP H.Edy Sunyoto dan anggota Reskrim langsung mendatangi TKP untuk melakukan olah TKP, tidak lama kemudian Unit Identifikasi Polres Kebumen juga langsung merapat ke TKP untuk mengidentifikasi semua barang bukti. Dari hasil pemeriksaan di TKP polisi menemukan barang bukti berupa obeng dan brangkas uang. Dari hasil keterangan kepala kantor MBK Petanahan, pihak kantor mengalami kerugian sekitar Rp. 1.750.000,-

Pencurian yang terjadi di lingkungan perkantoran bukan kali pertamanya di wilayah kebumen. Pemicunya adalah minimnya pengawasan yang dilakukan pihak kantor, seharusnya suatu perkantoran atau pun instansi pemerintahan harus dilengkapi dengan pengamanan yang bias dilakukan oleh Satpam maupun pam swakarsa.

Kapolres Kebumen AKBP Faizal,SIK.,MH. Melalui Kasubbag Humas AKP Wasidi menghimbau kepada seluruh kepala instansi maupun kepala perkantoran untuk lebih meningkatkan pengamanan perkantoran baik dengan menggunakan pengamanan Polri maupun dengan Pam Swakarsa. Hal tersebul untuk mencegah terjadinya tindak pidana baik pencurian maupun pidana yang lain.(humas/reskbm)


BAGI PERUSAHAAN ATAU PELAKU USAHA YANG MEMBUTUHKAN TENAGA KERJA
KIRIMKAN INFORMASI LOWONGAN KERJA ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com
Subjek = "LOWONGAN KERJA"
GRATISSSS...........!

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!