Kilas Berita:

SMPN 3 Kebumen, Juara Umum O2SN Kabupaten

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Siswa-siswi SMP Negeri 3 Kebumen keluar sebagai juara umum Olympiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMP tingkat Kabupaten Kebumen yang diselenggarakan pada ,Selasa-Senin (1-7/4) kemarin. Keluarnya SMP Negeri 3 Kebumen sebagai juara umum karena siswa-siswi sekolah tersebut berhasil memborong medali kejuaraan terbanyak , yakni ketimbang sekolah lainya.

Pasalnya pada ajang tersebut siswa-siswi SMP Negeri 3 Kebumen berhasil meraih 6 medali, diantaranya 4 medali emas dan 2 medali perak. Sedangkan Cabang Olahraga (Cabor) O2SN jenjang SMP yang dipertandingkan terdapat tujuh cabang, yakni atletik, renang, pencak silat, bola voli, karate, bulu tangkis, dan catur.

"Perolehan 4 medali emas tersebut ,diraih siswa-siswi kita pada Cabor atletik putri, bulu tangkis putra, karate putri dan pencak silat putri. Sedangkan dua medali emas yang diperoleh atas Cabor atletik putra dan renang putra,"pungkas Kepala SMP Negeri 3 Kebumen, Martiyono SPd MPd, Kamis (10/4).

Terangnya lagi, meski ada enam medali emas pada Cabor O2SN tingkat Kabupaten yang berhasil diraih siswa-sisiwinya. Namun hanya empat Cabor peraih medali emas yang akan melaju ke O2SN tingkat provinsi untuk mewakili kabupaten Kebumen. Selain itu, pada Cabor beregu bola volli putra , salah satu siswanya juga berhasil lolos seleksi O2SN tingkat kedu sehingga maju ke tingkat provinsi pada ,Senin-Kamis (14-17/4) besok.

Bebernya lagi,selain prestasi pada ajang O2SN, siswa-siswinya juga berhasil meraih tujuh medali pada ajang Pekan Olahraga Pelajar (Popda) tingkat kabupaten tahun ini. Ketujuh medali tersebut yakni , 3 medali emas pada Cabor bulu tangkis putra, taekwondo putra dan basket putra. Sedangkan 4 medali perak yang diperoleh, yakni pada Cabor atletik putra,taekwondo putri, tenis meja putri dan dan basket putri. Ketiga Cabor peraih medali emas juga akan maju ke Popda tingkat provinsi mewakili Kebumen.

Kemudian pada ajang Olympiade Sains Nasional (OSN) SMP tingkat kabupaten, salah satu siswa SMP Negeri 3 Kebumen berhasil meraih medali emas pada Mapel Matematika dan sekaligus akan melaju ke OSN SMP tingkat provinsi.

Sementara itu, pada ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) smp tingkat kabupaten Kebumen, SMP Negeri 3 Kebumen harus puas hanya memperolah tiga medali. Diantaranya 2 medali perak pada lomba festival musik dan Musabaqoh seni Baca Al Qur'an putri dan 1 medali perunggu untuk jenis lomba vokal group. Karena untuk peserta yang dikirim ke tingkat provinsi hanya yang meraih medali emas, maka pada ajang FLS2N SMP Negeri 3 Kebumen tidak ada yang melaju ke FLS2N tingkat provinsi.

"Perolehan prestasi pada sejumlah ajang perlombaan tahun ini tergolong meningkat ketimbang tahun lalu. Karena jika tahun lalu , siswa yang melaju ke ajang tingkat provinsi hanya separoh dari jumlah tahun ini,"ungkap Martiyono.(bento/CK).


BAGI PERUSAHAAN ATAU PELAKU USAHA YANG MEMBUTUHKAN TENAGA KERJA
KIRIMKAN INFORMASI LOWONGAN KERJA ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com
Subjek = "LOWONGAN KERJA"
GRATISSSS...........!

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!