Kilas Berita:

Puskesmas Kebumen III Launcing Prolanis BPJS

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Puskesmas Kebumen III, Jum'at (11/4) melauncing Program Lansia Kronis (Prolanis) yang merupakan hasil kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) . Pada acara launcing tersebut diawali dengan melakukan senam lansia bersama peserta Prolanis BPJS dan dilanjutkan penyuluhan sekilas tentang Prolanis. Sekitar 50 peserta hadir pada acara launcing tersebut, mereka terdiri atas Kepala Desa, Kader posyandu,Bidan Desa dan sejumlah masyarakat usia lansia serta LSM Pojok JKN Kebumen .

Disela-sela kegiatan, kepala Puskesmas Kebumen III H Tri Tunggal Eko Sapto SKM MPH menyampaikan, launcing kegiatan Prolanis BPJS tersebut sesuai dengan anjuran Dinas Kesehatan (Dinkes) Kebumen. Sebagaimana mulai bulan April tahun ini, seluruh Puskesmas diwilayah Kebumen diminta untuk mencanangkan kegiatan Prolanis BPJS.

Khusus Prolanis tersebut, ditujukan bagi masyarakat usia lansia atau 50 tahun keatas yang menderita penyakit kronis dan sudah terdaftar di BPJS. Bagi mereka yang masuk dalam program tersebut, nantinya akan mendapat pelayanan pembinaan dan perawatan serta cek up kesehatan secara gratis. Diantara penyakit kronis yang bisa menjadi peserta Prolanis yakni seperti, penyakit jantung, diabetes, ginjal, tumor dan penyakit kronis lainya.

Terang Eko lagi, untuk pelaksanaan Prolanis , Puakesmas Kebumen III akan menjadwalkan kegiatan senam lansia Prolanis BPJS Seminggu sekali ,yakni pada hari Jum'at pagi. Sebagaimana setiap Minggunya, peserta senam yang dijadwalkan hanya untuk peserta Prolanis dalam satu Desa. Sedangkan untuk peserta dari Desa lainya dilakukan pada jadwal Minggu berikutnya secara bergiliran.

" Sementara itu, untuk jadwal Pembinaan kepada peserta Prolanis BPJS, kita sudah jadwalkan setiap sebulan sekali untuk setiap Desa,"tuturnya

Ungkapnya lagi, bahwa diwilayah kerja Puskesmas Kebumen III sendiri, jumlah lansia yang terdeteksi mempunyai penyakit kronis cukup banyak. Oleh sebab itu, keberadaan kegiatan Prolanis tersebut sangat tepat dan membantu masyarakat.

"Setelah adanya Prolanis BPJS ini, kita berharap para lansia yang mempunyai penyakit kronis bisa lebih terjaga kesehatanya. Sehingga mereka tidak perlu haris seringkali mengeluarkan biaya untuk berobat, karena pelayanan Prolanis BPJS dari Puskesman ini gratis,"jelas Eko.(bento/CK)


BAGI PERUSAHAAN ATAU PELAKU USAHA YANG MEMBUTUHKAN TENAGA KERJA
KIRIMKAN INFORMASI LOWONGAN KERJA ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com
Subjek = "LOWONGAN KERJA"
GRATISSSS...........!

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!