Kilas Berita:

Puluhan Koperasi Tidak Aktif

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Puluhan koperasi dari dua jenis koperasi, yakni Koperasi Unit Desa (KUD) dan Koparesi Tani kondisinya telah mati suri.

Dua Koperasi bentukan masa orde baru itu tersebar di seluruh wilayah Kebumen.”Karena pada awal terbentuknya Koperasi tersebut hanya bertujuan sebagai wadah penerima bantuan dari pemerintah saja. Sehingga ketika pemerintah sudah tidak bisa memberi bantuan dana kepada koperasi itu, maka koperasi mandeg dan tidak berjalan,”kata Wakil Bupati Kebumen, Djuwarni Amd Pd, saat memberi sambutan dalam acara pembinaan koperasi, bertempat di Gedung PLUT Jalan A Yani Kebumen, Kamis (24/4).

Ia mengaharap Koperasi sekarang, jangan sampai mati suri. Banyak hal yang dapat dilakukan untuk memajukan dan mengembangkan Koperasi. Untuk memenuhi kebutuhan motor masyarakat yang tinggi, dapat bekerjasama dengan deler motor yang ada.”Dari keuntungan kredit motor itu dapat diambil untuk memajukan Koperasi,”ujarnya.

Koperasi juga dapat di kembangkan melalui pemenuhan kebutuhan akan barang dan sembako saat lebaran tiba. Dapat pula memalui penjualan pulsa. “Apa saja bisa, asalkan mau. Sehingga tanpa modalpun Koperasi dapat berjalan dengan sistim kepercayaan,” terangnya.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kebumen, Drs H Maskhemi MPd menjelaskan, dari 505 Koperasi yang ada 20 persen atau 120 Koperasi tidak aktif. Dengan pembinaan tersebut, diharapkan dapat aktif kembali. “Begitu juga yang masing terseok-seok agar segera bangkit,”katanya, kemarin.

Ketua Dekopinda Kebumen, Ir Djoko Sutrisno MM mengatakan, pembinaan kali ini merupakan kegiatan rutin untuk meningkatkan pengetahuan pengurus Koperasi. Pelatihan yang diikuti 30 peserta pengurus Koperasi, sebagai narasumber Ketua Dekopinda Kebumen, Ir Djoko Sutrisno MM dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kebumen Drs H Maskhemi MPd. (har/bdg/radarbanyumas)


BAGI PERUSAHAAN ATAU PELAKU USAHA YANG MEMBUTUHKAN TENAGA KERJA
KIRIMKAN INFORMASI LOWONGAN KERJA ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com
Subjek = "LOWONGAN KERJA"
GRATISSSS...........!

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!