Kilas Berita:

Permainan Kembangkan Kecerdasan

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Setiap anak memiliki potensi kecerdasan yang berbeda antara satu dengan yang lain. Potensi kecerdasan yang dimiliki anak perlu digali sejak usia dini agar terus tumbuh dan berkembang. Salah satu cara yang dinilai efektif ialah melalui permainan yang menyenangkan.


Atas dasr itulah Festival Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) digelar di Aula Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kecamatan Kebumen, Sabtu (26/4). Ratusan anak usia dini dari Taman Kanak-kanak (TK) dan Kelompok Bermain (KB) se Kecamatan Kebumen antusias mengikuti sejumlah lomba dan permainan yang digelar.


Berbagai lomba digelar antara lain memindahkan bendera, finger painting atau melukis dengan jari, estafet gembira, menangkap ikan, mengelompokan biji-bijian dan bercerita dengan gambar. Juara bercerita dengan gambar diraih Restu Prayoga dari KB Cempaka Putih, juara lomba memindah bendera Aruna Fredlina dari Pos PAUD Wijiasih, juara lomba mengelompokkan biji-bijian diraih Yanuar Dwi Alfiano.


Bunda PAUD


Adapun juara lomba finger painting disabet Maretta karena dari KB Candle Kids, lomba estafet bendera diraih anak-anak KB Permata Bunda serta lomba menangkap ikan juaranya diraih Pos PAUD Kasih Ibu 2. Nantinya juara satu dari  masing-masing cabang lomba akan mewakili kecamatan dalam ajang yang sama di tingkat kabupaten.


"Festival Gebyar PAUD ini sekaligus dalam rangka mencapresiasi kreatifitas anak usia dini dan memilih bibit kreatifitas anak usia yang terbaik untuk PAUD tingkat Kabupaten Kebumen," ujar Ketua Panitia Sri Kuati di sela-sela acara.


Dalam acara itu juga diselenggarakan penobatan bunda PAUD tingkat desa/kelurahan se-Kecamatan Kebumen. Acara diikuti oleh 24 desa dan lima kelurahan di Kecamatan Kebumen. Bunda PAUD tingkat kecamatan dinobatkan oleh camat, selanjutnya bunda PAUD tingkat desa/kelurahan dinobatkan oleh masing-masing kepala desa. Penobatan ditandai dengan pemasangan selempang bunda PAUD.


"Tujuan penobatan ini membentuk sosok bunda PAUD yang mempunyai perhatian dan kepedulian yang tinggi terhadap akses serta mutu pendidikan anak usia dini di Kecamatan Kebumen," imbuhnya. (J19-52/SuaraMerdeka)



BAGI PERUSAHAAN ATAU PELAKU USAHA YANG MEMBUTUHKAN TENAGA KERJA
KIRIMKAN INFORMASI LOWONGAN KERJA ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com
Subjek = "LOWONGAN KERJA"
GRATISSSS...........!

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!